Anggota MPR RI Drs. Fadholi Dengar Pendapat Bersama Masyarakat Kendal, Tentang Pentingnya Melestarikan dan Mengamankan Pancasila.

0
5 views

Kendal, Investigasinews.net– Dengan kesadaran bela negara, penerus bangsa memiliki kesadaran untuk mengamankan dan melestarikan Pancasila sebagai jati diri budaya bangsa, sekaligus sebagai benteng yang kuat untuk menjaga keutuhan dan persatuan nasional.

Karena itulah, program bela negara yang dicanangkan oleh Kementerian Pertahanan, merupakan implementasi konkret dari program revolusi mental Presiden Joko Widodo.

Hal tersebut dikatakan anggota MPR RI Drs. Fadholi, M.I.Kom., pada acara gelar Pendapat Bersama Masyarakat Kendal dengan tema “Melestarikan, Mengamankan Pancasila dan Pokok Haluan Negara Melalui Keluarga” di kantor DPD Nasdem jalan Stadion Utama Kebondalem Kendal, Jawa Tengah, Sabtu (28/11/2020).

Fadholi mengatakan, bahwa yang paling penting bagi penerus bangsa, calon-calon pemimpin masa depan, adalah membangun karakter bangsa berideologi Pancasila.

Karena itu, masyarakat perlu disiapkan sebagai garda terdepan dalam menjaga Pancasila dan dalam mewujudkan tujuan NKRI.

Fadholi juga mengatakan, dalam menghadapi ancaman terorisme dan radikalisme saat ini, akar terorisme dan radikalisme harus dapat diselesaikan dengan tuntas dengan merubah mindset atau cara berpikir, itulah pentingnya kesadaran bela negara.

“Cara yang paling efektif dan ampuh adalah dengan penanaman kesadaran bela negara serta nilai-nilai luhur ideologi Pancasila,” terang Fadholi.

Menurut Fadholi, kesadaran bela negara merupakan modal yang telah terbukti sangat ampuh dan handal guna menangkal seluruh bentuk ancaman terhadap keutuhan dan integritas bangsa dan negara.

“Dengan program yang berkelanjutan ini, Fadholi berharap bisa menghasilkan kualitas manusia Indonesia yang memiliki keseimbangan antara karakter, dan pengetahuan yang mengedepankan kebangsaan,” pungkasnya.(Likwi)

Tinggalkan Balasan