10 Ketua Partai Gandengan Tangan, Rapatkan Barisan

0
66 views

Kendal, Investigasinews.net- Dewan Pimpinan Cabang(DPC) Partai Kebangkitan Bangsa(PKB) Kabupaten Kendal, menggelar acara Silaturahmi Partai Politik Kabupaten Kendal, di Hotel Sae Inn Jl. Raya Soekarno Hatta, Selasa (04/02/20) malam.

Acara ini dihadiri oleh lima anggota dari setiap partai yang mendapat kursi di DPRD Kabupaten Kendal termasuk ketua DPC atau DPD dari masing- masing partai.

Acara yang baru pertama kali diadakan di Kabupaten Kendal ini, mendapat sambutan baik dari hampir semua tamu undangan.

Dengan dimoderatori dari internal PKB, acara ini berjalan dengan begitu santai penuh keakraban tanpa menyinggung atau menjatuhkan bacalon bupati/ bacalon wakil bupati yang beberapa pekan terakhir muncul di media sosial atau medsos.

Ketua DPC PKB Kendal Moh Makmun, mengatakan, acara Silaturahmi Partai Politik ini digelar untuk membangun komunikasi politik antar partai menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah ( pilkda) 2020.

“Silaturahmi Partai Politik ini adalah momentum kali pertama yang ada di Kabupten Kendal. Atas nama partai PKB, mudah- mudahan ini bisa menjadi satu bingkai kepentingan untuk menjadikan Kendal yang lebih maju,”kata Moh Makmun.

Moh Makmun mengaku senang, karena seluruh ketua partai yang mendapat kursi di DPRD ini hadir di acara tersebut.

Ketua DPC PDI-P Kabupaten Kendal, Ahmat Suyuti, berharap acara Silaturahmi Partai Politik ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Kendal, karena semua pengurus partai bisa berkumpul dan duduk bersama membicarakan pimpinan kepala daerah 2020 yang bisa membawa Kendal lebih baik.

“Semua ini karena untuk masyarakat Kendal, agar Kendal tidak menjadi kabupaten penyangga bagi Kabupaten Semarang, akan tetapi harus bisa menjadi kabupaten yang mandiri,” kata Ahmat Suyuti.

Ketua DPC PPP Kabupaten Kendal Moh Mustamsikin, mengapresiasi kepada ketua DPC PKB Kabupaten Kendal, Moh Makmun, karena bisa mengumpulkan semua ketua partai politik yang ada di Kabupaten Kendal tanpa adanya selisih paham, dalam acara Silaturahmi Partai Politik.

” Saya melihat, tidak ada isu-isu politik yang digoreng- goreng menjelang Pilkada 2020 ini. Sehinga suasana Kendal tetap kondusif,” kata Moh Mustamsikin yang mengaku siap menjadi bacalon Bupati Kendal 2020 dari PPP ini.

Ketua DPD Golkar Kabupaten Kendal, Tardi mengatakan, kalau bisa pertemuan semacam ini diadakan tidak hanya menjelang pelaksanaan pilkada saja, melainkan bisa kontinue atau terprogram secara bergilir dari partai satu ke partai lainnya.

“Semoga yang duduk di mimbar ini, ada yang bisa jadi bupati. Siapapun yang mendapat rekomendasi,” harap Tardi.

Ketua DPC PKS Kabupaten Kendal, Sulistio Aribowo, berharap acara ini bisa menjadi wadah komunikasi yang baik antar partai menjelang pilkada 2020.

” Kita yang kumpul di sini semoga bisa berjalan dengan baik. Siapapun yang maju menjadi Bacabup atau Bacawabup 2020 akan kami dukung,” kata Sulistio Aribowo.

Sementara, ketua DPD partai Nasdem Kendal, Siswoyo, mengatakan bahwa, Silaturahmi Partai Politik ini, diharapkan bisa menjadikan pembelajaran politik bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Kendal.

“Semoga dengan diadakanya Silaturahmi Partai Politik ini, bisa membawa Kendal yang lebih baik dan maju,”tegas ketua DPD Partai Nasdem Kendal, Siswoyo. (Likwi)

Tinggalkan Balasan