PKB DAN PDI-P Sama- sama Meraih 10 Kursi

0
336 views


Kendal, Investigasinews.net–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kendal, Senin (22/07) malam mengelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Penetapan Calon Terpilih Anggota DPRD Kendal Pemilu Tahun 2019 di Aula KPU setempat.

Dalam rapat pleno yang dihadiri wakil Bupati Kendal Masrur Masykur, Komisioner Bawaslu Kendal dan saksi- saksi dari partai peserta pemilu Kabupaten Kendal ini, diketahui bahwa Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kendal dan PDI Perjuangan Kendal sama- sama meraih10 kursi.

Namun, PKB unggul dalam perolehan suara atas PDI Perjuangan. Selanjutnya Gerindra (6), PPP (5), Golkar, PAN, dan Demokrat masing-masing memperoleh tiga kursi, PKS dan Nasdem masing-masing dua kursi, dan Perindo satu kursi.

Hasil perolehan suara dan nama-nama caleg terpilih dibacakan Rokhimudin, Divisi Teknik Penyelenggaraan KPU Kendal.

Dalam penetapan perolehan kursi ini, tak ada keberatan dari saksi-saksi partai politik maupun bawaslu terhadap hasil penghitungan yang dilakukan KPU.

Setelah dilakukan pembacaan perolehan suara dan nama-nama caleg terpilih, dilakukan penandangan tanganan oleh saksi-saksi yang hadir atas hasil pleno tersebut.

“Saksi yang hadir pada rapat pleno malam ini, berhak menyampaikan keberatan atas hasil penetapan calon terpilih,”kata Ketua KPU Kendal Hevy Indah Oktaria dalam sambutannya.

Bahkan, saksi- saksi akan mendapat kopi salinan berita acara dari hasil penetapan para calon legislatif yang terpilih ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu jalannya Pemilu 2019, baik itu pemerintah daerah, bawaslu, Polri, TNI, dan masyarakat, sehingga pemilu 2019 ini berjalan dengan lancar, ” ujar Hevy Indah Oktaria.

Ketua DPC PKB Kendal, Muhammad Makmun, mengaku sangat bersyukur, karena PKB Kendal pada Pemilu Legislatif 2019 ini bisa meraih 10 kursi.

‘’Pada Pemilu Legislatif 2014, kami hanya meraih enam kuris. Namun sekarang 10 kursi, sehingga bertambah empat kursi. Semua tidak lepas dari kerja keras semua kader,’’ katanya. (Tim)

Tinggalkan Balasan