Kendal, Investigasinews.net- Bupati Kendal dr. Mirna Annisa, M.Si, Rabu (14/08/19) siang melantik Ir. Sugiono, MT sebagai Penjabat Sekretaris Daerah(Sekda) di Ruang Rapat Abdi Praja atau ruang eks Gedung Korpri Kabupaten Kendal.

Pelantikan tersebut, dihadiri Asisten Sekda, Staf Ahli dan sejumlah Kepala Organisasi Pemerintah Daerah(OPD) Kabupaten Kendal.

Sementara, saat berlansungnya pelantikan ini, Sekda Kendal sebelumnya yaitu Moh Toha, ST, MT masih menjalankan tugas sebagai Petugas Haji Daerah Kabupaten Kendal terhitung mulai 1 Agustus 2019 hingga 13 September 2019.

Dalam sambutannya, Bupati Kendal dr. Mirna Annisa, M.Si mengharapkan Penjabat Sekda Kendal yang baru ini, mampu menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai Sekda Kabupaten Kendal dengan baik.

“Saya tahu pak Sugiono sebagai Kepala Dinas PUPR sudah banyak tugas dan tanggung jawabnya yang besar dalam pembangunan infrastruktur di Kabupaten Kendal. Akan tetapi, yang utama adalah progres pembangunan di Kabupaten Kendal bisa dinikmati bagi seluruh masyarakat Kabupaten Kendal,” kata Bupati Kendal dr. Mirna Annisa, M. Si.

Menurut Bupati, posisi Sekda adalah posisi yang strategis, karena Sekda juga bisa disebut tangan kanan bupati dan wakil bupati terutama untuk menggerakkan mesin birokrasi dan menjalankan visi dan misi kepala daerah.

Meski secara fungsional, Sekda bertanggungjawab langsung kepada bupati dan wakilnya, di lain pihak Sekda juga harus bisa membaca dinamika yang sedang berkembang di masyarakat.

Terutama untuk mempersiapkan dan mengintegrasikan segala potensi guna mendukung setiap kebijakan yang diberikan oleh kepala daerah.

Konsekwensinya Penjabat Sekda harus melakukan konsolidasi internal baik terhadap tugas-tugas staf atau pembantuan, maupun tugas-tugas lini atau teknis operasional yang esensinya adalah menjamin efisiensi dan efektifitas pelaksanaan tugas pemerintahan.

Untuk itu, bupati meminta kepada Sekda yang baru dilantik ini agar bisa memelihara dan meningkatkan kualitas hasil-hasil pembangunan di Kabupaten Kendal, menuntaskan sisa-sisa pekerjaan yang belum terselesaikan serta menjadi pejabat yang pro aktif dalam melayani kepala daerah, dan mengkoordinasikan Organisasi Perangkat Daerah(OPD).(Tim)

Related Post

Tinggalkan Balasan

investigasinews logo
Jam Layanan & Info
Berlangganan ke Blog via Email

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui email.

Bergabung dengan 8 pelanggan lain