Kendal, Investigasinews.net- Jajaran Polres Kendal, dalam kurun satu bulan terakhir berhasil mengamankan lima orang tersangka pengedar sabu- sabu dan empat orang pengedar ganja.

Selain mengamankan sembilan orang tersangka, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 21. 82 gram shabu, 34.89 gram ganja dan uang tunai sebesar Rp. 2.849.000.

Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita mengatakan, kesembilan tersangka ini, diamankan di tempat berbeda, yaitu ada yang di tempat kos, rumah dan ada yang diamankan di tempat SPBU.

“Saya yakin, ini pasti sindikat. Mereka melakukan kejahatan baru enam kali. Saya berpesan kepada pak kasat untuk menuntaskan sampai ke akar- akarnya,”kata Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita, saat gelar perkara kasus tersebut di halaman Mapolres Kendal(25/08/19).

Para tersangka yang kini masih dalam pemeriksaan ini akan dikenai pasal 114  ayat 1, subsuder 112 undang- undang narkotika tahun 2009, dengan ancaman maksimal 20 tahun hukuman penjara.

Salah satu tersangka narkoba bernama Moh Ibadur Rohman (27) warga Desa Kutoharjo Kaliwungu mengatakan, dirinya diamankan polisi karena sebagai kurir shabu dengan upah Rp. 500 ribu.

” Saya baru enam kali jadi kurir pak. Sebelumnya saya seorang pengangguran,” kata Moh Ibadur Rohman, saat ditanya petugas.(Tim).

Related Post

Tinggalkan Balasan

investigasinews logo
Jam Layanan & Info
Berlangganan ke Blog via Email

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui email.

Bergabung dengan 8 pelanggan lain