Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Kendal MoU dengan PT Terryham Proplas Indonesia

0
486 views


Kendal- Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Kendal dengan PT Terryham Proplas Indonesia(TPI), Rabu (20/11/19) melakukan penandatanganan atau MoU tenaga kerja di Aula Work Shop PT Terryham Proplas Indonesia, yang ada di JL Arteri Kaliwungu Kendal.

Penandatangan tersebut berupa penyerahan sekitar 32 orang tenaga kerja dari Disnaker Kendal untuk mengikuti pelatihan kerja di PT Terryham Proplas Indonesia selama kurang lebih lima hari.

Ditektur PT Terryham Proplas Indonesia, Samsunar, mengatakan, para tenaga kerja yang akan mendapat pelatihan itu, nantinya akan diarahkan sesuai dengah kebutuhan pasar.

Bisa ke arah marketing, teknik penghitungan, teknik memotong dan lain sebagainya. Atau bahkan bisa menjadi aplikator PT Terryham Proplas Indonesia.

“Jika ingin menjadi aplikator, yang bersangkutan harus bisa menyediakan peralatan untuk digunakan merakit bahan Unplasticized Poly Vinyl Chloride (UPVC)nya, termasuk alat potong beserta cara menghitung harga jika konsumen melakukan order,”kata Samsunar.

Menurut Samsunar, selama ini pihaknya masih kekurangan Sumberdaya Manusianya terutama dibagian perakitan dan penghitungan.

Utuk itu, dengan adanya pelatihan ini, pihaknya nanti akan menawarkan atau mengarahkan kepada para peserta untuk memilih menjadi aplikator, marketing atau wira usaha.

” Semua tergantung pilihan peserta. Yang jelas, disini peserta ditekankan harus bisa menghitung dan memasang UPVC,”ujar Samsunar.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Kendal, Sukron Samsul Hadi, mengatakan bahwa kerjasama antara Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Kendal ini, baru pertama ini dilakukan.

Untuk itu, dirinya berpesan kepada para peserta ini untuk memanfaatkan peluang ini sebaik- baiknya.

“Semua kami serahkan kepada pihak management Terryham. Asal semua peserta siap ditempatkan dimana saja Karena Terryham punya banyak cabang yang ada seluruh Indonesia,”kata Sukron Samsul Hadi.

Tinggalkan Balasan