Kecelakaan Karombol Libatkan Tiga Buah Mobil, Sedan Vios Tergencet

0
907 views
Kondisi Mobil Sedan Vios Tertimpa Truk Gandeng
Kondisi Mobil Sedan Vios Tertimpa Truk Gandeng

Kendal, Investigasinews.net- Kecelakaan karombol melibatkan tiga buah mobil, Jumat(06/07) siang terjadi di jalan raya lingkar Kaliwungu. Meski tidak sampai memakan korban jiwa, namun ketiga mobil tersebut mengalami kerusakan parah.

Sapto(35) saksi mata, mengatakan, kecelakaan karombol ini menimpa Sedan Vios bernomor polisi B-1316-WBD, truk gandeng bernomor polisi AG-8148-UA, yang penuh dengan muatan tepung sagu dan truk engkel bernomor polisi K-1814 –CC.

Menurut Sapto, kecelakaan ini bermula ketika truk bernomor polisi AG-8148-UA yang dikemudikan Sarip(51), Warga Kediri Jawa Timur, dari arah barat hendak menuju ke Semarang. Sesampainya di jalan raya arteri Kaliwungu, tiba- tiba truk engkel bernomor polisi K-1814 -CC yang dikemudikan Sabarudin(45) Warga Kendal, memotong dari arah berlawanan yang rencananya hendak ke lajur kanan.

Karena mendadak, Sarip, sopir truk bernomor polisi AG-8148-UA langsung menabrakanya. “Saya seketika menginjak rem mobil mas, dengan sekuat tenaga. Karena tak kuat menginjak rem dan kaki saya gemetar, mobil yang saya kemudikan langsung oleng sebelum akhirnya terguling menimpa Sedan Vios bernomor polisi B-1316-WBD yang ada di lajur kanan,”kata Sarip.

Beruntung, mobil Sedan Vios yang dikemudikan oleh Debi Sintia(35) karyawan Kawasan Industri Kendal(KIK) kondisi depannya hanya ringsek, dan ia tak mengalami luka yang berarti kecuali hanya lecet- lecet di lengan kirinya.

Sementara, Sabarudin, sopir truk engkel mengaku bahwa dirinya hendak memotong jalan untuk melaju ke arah lajur yang ada di sebelah ruas selatan, namun karena dari arah timur ada mobil melintas, dirinay memeperlambat kecepatannya dan berhenti di tengah median yang untuk memutar arus. Namun dirinya tak mengira jika justru truk gandeng tersebut oleng dan terguling.

“Saya kan tidak mengira jika saya motong arus ini akan terjadi kecelakaan mas, karena saya pikir mobil truk gandeng yang dikemudikan Sarip akan berjalan normal,”kata Sabarudin.

Akibat kecelakaan ini, mobil miliknya mengalami rusak parah di bagian depan akibat membentur bodi truk gandeng yang terguling itu.

Anggota polisi lalulintas Polres Kendal yang datang ke lokasi, langsung mengatur arus lalulintas yang sempat tersendat beberapa saat, dengan mengalihkan arus lalulintas ke jalan depan rumah makan yang halamannya longgar, sehingga kemacetan bisa teratasi.

Sementara mobil derek yang hendak memindahkan truk gandeng naas yang melintang di tengah jalan raya ini mengalami kesulitan, karena muatan berupa tepung sagu ini tumpah ditengah jalan. Untuk pengusutan lebih lanjut, kasus kecelakaan ini, kini masih dalam penanganan Polisi Lalulintas Polres Kendal.(Andrew. S)

Tinggalkan Balasan