Warga Rt 06 Rw 08 Taman Beringin, Ngalian, Semarang, Gelar Halal Bi Halal

0
661 views
Warga Rt 06 Rw 08 Taman Beringin, Ngalian, Semarang, saat gelar Halal Bi Halal

Semarang, Investigasinews.net- Warga Rt 06 Rw 08 Taman Beringin, Ngalian, Semarang, Minggu (08/7) gelar acara Halal Bi Halal (HBH) di Mushola At Taqwa. Acara HBH tersebut, di hadiri seluruh warga beserta keluarganya.

Ketua Pantia HBH, Kusdiyanto menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh warga Rt 06 Rw 08 Taman Beringin yang telah menghadiri acara HBH ini dengan penuh rasa persaudaraan.

“Acara HBH ini kami lakukan, untuk memupuk tali silaturohim kembali dan mempererat kebersamaan serta terciptanya rasa aman, tentram diantara warga,”kata Ketua Pantia HBH, Kusdiyanto.

Menurut  Kusdiyanto, HBH ini bisa terselenggara tidak lepas dari peran ibu – ibu warga yang slalu kompak dalam segala kegiatan terutama dalam memberikan pelayanan akomodasi.

Sementara itu, Ustadz Azis, yang memberikan tausiah, mengatakan bahwa ada dua hal yang sangat penting dari makna HBH ini. Pertama adalah adanya perubahan akhlak manusia dengan sang penciptanya Allah SWT dan Kedua, perubahah akhlak manusia dengan manusia.

Hal ini dapat dicerminkan dalam kegiatan sehari-hari yaitu manusia diharapkan bisa slalu memaafkan sesama manusia agar segala urusannya dimudahkan dalam kehidupannya.

“Jika ada persoalan diantara kita, segeralah saling memaafkan jangan ditunda- tunda, dan itu bisa jadi penyakit,”kata Ustadz Azis.

Lain halnya yang disampaikan oleh Nanik, warga setempat, bahwa kegiatan HBH yang digelar oleh warga Taman Beringin ini dapat merajut kembali tali silaturohim dan budaya untuk saling memaafkan. Karena pada setiap manusia tidak lepas dari khilaf dan salah dikala bergaul.

“Momen HBH ini saya harap bisa dapat membuka untuk saling bermaaf-maafan dan tradisi HBH ini sangat baik jika selalu dilestarikan setiap tahun sekali,” harapnya.(Imam. S)

Tinggalkan Balasan