Anggota DPR RI, Fadholi: Kekompakan, Kerukunan Antar Satu Sama Lain Anggota, Merupakan Modal Utama

0
1 views
Anggota DPR RI Drs. H. Fadholi( berdiri) sedang memberikan materi didampingi Ketua Siswoyo, Sekretaris Mundakir dan Bendahara, Supriyono DPD Partai Nasdem Kendal.(FOTO:Invest/Likwi)

Kendal, Investigasinews.net-Anggota DPR RI Komisi IX Drs. Fadholi mengadakan acara seminar kebangsaan dengan tema” Peran Kader dan Fungsionalis Partai dalam Penguatan NKRI” di Rumah Makan Aldila, Jl. Soekarno Hatta Patebon, Minggu (9/02/02).

Acara ini dihadiri oleh seluruh fungsionaris DPD dan DPC Partai Nasdem yang ada di Kabupaten Kendal.

“Pada pemilihan legislatif 2019 lalu, partai Nasdem bisa mendapatkan 100 persen. Yang awalnya hanya satu kursi, sekarang jadi dua kursi,” kata anggota DPR RI Komisi IX Fadholi, saat menjadi nara sumber di acara tetsebut.

Menurut Fadholi, kekompakan, kerukunan antar satu sama lain anggota, merupakan modal utama yang harus dimiliki untuk menyusun kekuatan.

“Modal utama adalah dari kita sendiri. Untuk itu, kita harus selalu solid. NKRI akan kuat, jika partai kita kuat. Jangan sampai kita bisa rukun dengan partai lain, tapi dengan anggota partai Nasdem sendiri tidak bisa rukun,”ujar Fadholi yang juga anggota MPR RI ini.

Untuk itu, Fadholi meminta kepada DPD Partai Nasdem Kendal, segera menata kepengurusan DPC hingga DPRT agar partai Nasdem di Kendal bisa solid.

“Jangan sampai melakukan pemecatan terhadap anggota yang sekarang sudah ada. Karena mencari anggota tidak mudah, dan menata partai pun juga tidak mudah pula,” himbau Fadholi.

Agar kepengurusan partai solid, sususan pengurus dari DPD, DPC hingga DPRT, harus dilaporkan aktif atau tidak aktif minimal dalam satu tahun.

Bahkan, menurut Fadholi, jangan sampai asal memasang orang agar susunan kepengurusan terlihat lengkap. Kalau memang belum bisa mencari anggota, kalau bisa dilaporkan apa adanya belum ada.

“Kita harus jemput bola. Kalau sudah tersusun, kita sisir lagi. Disetiap desa harap ada kepengurusannya. Nanti kita adakan pertemuan lagi untuk mengetahui sususan pengurus yg sudah ada,” jelas Fadholi.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Kendal, Siswoyo, mengatakan, pihaknya akan melakukan penguatan struktur dengan cermat agar partai bisa berjalan dengan baik.

” Kita buktikan, dengan dua kursi di DPRD, kita bisa,” kata Ketua DPD Nasdem Kendal Siswoyo dari daerah pemilihan III Singorojo, Boja dan Limbangan ini. (Likwi)

Tinggalkan Balasan