Anggota MPR RI Fraksi Nasdem, Fadholi, Gelar Seminar Mencari Figur Pemimpin yang Bersih dan Berwibawa.

0
4 views
Anggota MPR RI, Fadholi sedang menyampaikan materi seminar.(FOTO:SB/Likwi)

Kendal, Investigasinews.net- Wibawa tidak bisa diukur karena tidak ada satuannya.

Wibawa melekat pada seorang pemimpin, dan wibawa adalah syarat tak tertulis bagi seseorang bisa memimpin orang lain.

Jika sikap diam, tindakan, dan ucapan seorang mampu menggerakkan orang lain, dia layak disebut pemimpin berwibawa.

Hal tersebut dikatakan anggota MPR RI dari Fraksi Nasdem, drs. Fadholi M.I.Kom., pada acara “Seminar Mencari Figur Pemimpin yang Bersih dan Berwibawa di Kendal, Selasa (19/10/2020).

Menurut Fadholi, jika pendekatan dan gaya memimpin seseorang mempengaruhi cara orang lain bertindak dalam menyelesaikan problem bersama, dia pantas disebut pemimpin yang punya wibawa.

Pendeknya, wibawa seorang pemimpin sanggup dan mampu mengendap dalam bawah sadar orang banyak, sehingga apapun keputusan yang dia buat akan “digugu” dan ditiru orang-orang di bawah dan di sekitarnya.

Sebab semua orang sudah menganggap keputusan itu baik untuk semua.

Tak semua orang, bahkan tak semua pemimpin, punya wibawa seperti ini.

“Sebab kita sering bertemu orang yang punya aura wibawa yang tinggi sehingga kita menaruh hormat kepadanya,”ujar Fadholi.

Fadholi menyampaikan bahwa, ada juga orang yang sok berwibawa hanya karena ayahnya orang terkenal, padahal sebenarnya orang lain muak melihatnya.

Namun, di dunia modern, wibawa juga bisa diciptakan dengan cara latihan dan belajar secara terus menerus.

Orang yang terus belajar biasanya orang yang haus ilmu, karena itu dia tidak akan sombong, tetap rendah hati, dan luas wawasan. Faktor-faktor inilah biasanya yang melahirkan aura wibawa.

Untuk itu, Fadholi meminta kepada masyarakat khususnya masyarakat Kendal, pada Pilkada Kendal tahun 2020 ini agar bisa memilih pemimpin yang bersih, amanah, jujur dan yang bisa menjadi panutan dan tauladan masyarakatnya. (Likwi)

Tinggalkan Balasan