Angka Kecelakaan Lalulintas di Wilayah Kendal Menurun

0
142 views


Kendal, Investigasinews.net-Angka kecelakaan lalulintas yang terjadi di wilayah hukum Polres Kendal dalam kurun satu tahun terakhir ini mengalami penurunan.

Kesadaran dan ketertiban masyarakat dalam berkendara motor juga sudah meningkat.

Hal tersebut dikatakan oleh Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita disela- sela Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Candi 2049 di Mapolres Kendal, Rabu (23/10/19) lalu.

“Pengguna jalan justru lebih tertib saat ada petugas dilapangan. Terlebih saat ada kegiatan razia kendaraan. Sehingga, tingkat kedisiplinan warga justru meningkat,” kata Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita.

Menurut Kapolres, angka pelanggaran bagi pengendara masih fluktuatif.

“Lewat pendekatan secara humanis, represif dan profesional ini diharapkan bisa tercipta kedisiplinan dan kesadaran masyarakat dalam mematuhi undang-undang lalu lintas,” ujar AKBP Hamka Mappaita.

Dikatakan, kepatuhan dan kedisiplinan bisa tercipta, jika pengguna jalan atau pengendara motoe sadar akan arti keselamatan dalam berlalu lintas.

“Kami selalu tekankan kepada anggota agar menggunakan metode secara humanis, represif dan prosional dalam mengedukasi masyarakat,” terangnya.

Melalui giat Operasi Zebra Candi 2019 yang dilaksanakan selama 14 hari kedepan mulai 23 Oktober hingga 5 November 2019 mendatang ini, akan terfokus pada pelanggaran kasat mata.

“Kami akan fokus pada pelanggaran kasat mata yang menjadi sasaran pada giat Operasi Zebra Candi tahun 2019 ini. Yakni dilakukan secara humanis represif dan profesional. Itu yang akan kita lakukan,” jelas Kapolres.

Kapolres menambahkan, untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat guna mewujudkan Kamseltibcarlantas perlu dibangun budaya  tertib berlalulintas dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.

“Sehingga masyarakat akan memiliki kesadaran pentingnya keselamatan dalam berkendara,” pungkas Kapolres.(Tim)

Tinggalkan Balasan