Polres Kendal Gelar Pasukan Libatkan Guru

0
303 views

  • Kendal, Investigasinews.net- Jajaran Polres Kendal, Selasa(30/10) pagi mengadakan apel gelar pasukan operasi zebra 2018 di halaman Mapolres setempat.
    Sekitar 84 anggota polisi lalulintas, mulai hari ini Selasa(30/10) hingga 12 Nopember 2018 mendatang, akan disebar di tempat – tempat tertentu untuk melakukan operasi zebra 2018.

“Bagi pengendara sepeda motor atau mobil yang tidak dilengkapi dengan Surat Tanda Naik Kendaraan ( STNK) yang syah, pengendara akan kami tilang,”kata Kapolres Kendal AKBP, Adiwijaya, SIK.

Tak hanya kelengkapan surat kendaraan saja yang menjadi perhatian polisi, polisi juga akan menindak tegas bagi pengendara sepeda motor atau mobil yang memalsukan plat nomor kendaraan tersebut dengan nomor lain yang bukan semestinya.

Pada gelar pasukan ini, Kapolres juga mengundang para kepala sekolah, dengan maksud agar kepala sekolah atau pun guru bisa menghimbau anak didiknya yang belum waktunya menggunakan kendaraan. Karena jika anak belum cukup umur atau memiliki sim c, berpotensi bisa menimbulkan kecelakaan.

“Tujuan kami melakukan gelar operasi zebra, untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar patuh dan tunduk pada ataran lalulintas,”ujar Kapolres Adiwijaya.
Kapolres Adiwijaya meminta kepada masyarakat dalam berkendara agar memakai helm yang standar, dengan harapan jika terjadi kecelakaan helm tersebut bisa melindungi kepala.
Selain itu, Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat dalam berkendara agar tidak melawan arus, berboncengan lebih dari dua orang, serta bagi orang tua untuk melarang anaknya yang masih dibawah umur mengendarai sepeda motor.

Untuk itu, Kapolres berharap kepada orang tua dan para kepala sekolah atau pun guru bisa menjalankan intstruk ini agar angka kecelakan bisa diminimalisir.(Andrew. S)

Tinggalkan Balasan