Solo, Investigasinews.net-Ketua Perguruan Pencaksilat (PP) Pusat Tapak Suci, Muhammad Afnan Hadi Kusumo, Kamis(05/09/19) malam menutup kejuaraan Dunia Tapak Suci ke -1.

Acara yang digelar selama lima hari di GOR Sritex, Sriwedari, Solo ini, berjalan aman, tertib dan lancar meski ada sedikit kekurangan.

Dalam kesempatan ini, Muhammad Afnan Hadi Kusumo mengatakan bahwa juara umum pada Kejuaraan Dunia Tapak Suci ke- 1 ini, adalah atlit dari Jawa Timur, juara umum ke dua Yogyakarta dan juara umum ke tiga adalah Jawa Tengah.

“Alchamdulillah, Jawa Tengah mendapat juara umum tiga,” kata Muhammad Afnan Hadi Kusumo.

Meski hanya mendapat juara umum tiga, dirinya cukup mengapresiasi atlit- atlit yang sebagian besar masih muda- muda ini.

” Saya harap, adik- adik yang sudah menjadi juara dunia ini, bisa berlatih lebih keras lagi, agar kedepannya menjadi atlit Internasional,”harap Muhammad Afnan Hadi Kusumo.

Selain itu, menurut Muhammad Afnan Hadi Kusumo, anak- anak juga harus bisa meningkatkan keberanian karena lawan yang dihadapi fisiknya rata- rata lebih tangguh.

Dikatakan, pada laga kejuaraan Tapak Suci Dunia ini, atlit- atlit Indonesia mendominasi kejuaraan dunia, meski atlit- atlit luar negeri juga ada yang mendapatkan medali, tapi jauh tertinggal dengan Indonesia.

Manajer Tapak Suci Jawa Tengah, HR.Mastur Darori, SH., M.Si., mengatakan, dirinya sangat bangga melihat prestasi atlit- atlit Indonesia khususnya dari Jawa Tengah yang memperoleh medali cukup merata.

Hanya saja, Mastur Darori mengaku belum puas karena perlu perbaikan disana sini, terutama dalam penanganan penjurian dan wasit.

“Saya juga memaklumi, karena juri dan wasit yang kurang memahami Informasi dan Teknologi,” kata Mastur Darori, yang selama lima hari tersebut terus mengikuti kejuaraan dunia ini.

Mastur Darori berharap, kedepan akan menjadi lebih baik jika anak- anak aktif, berlatih dan terus berlatih.

“Saya harap, atlit- atlit Jateng terus berlatih. Apapun perolehan hari ini, yang tidak maksimal dan di luar dari tarjet, kita syukuri. Dan ini menjadi koreksi sehingga ditahun- tahun yang akan datang menjadi lebih baik,” Harap Mastur Darori. ( Andrew S)

Related Post

Tinggalkan Balasan

investigasinews logo
Jam Layanan & Info
Telp. (024)350608874 HP. 081225741058
Berlangganan ke Blog via Email

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui email.

Bergabung dengan 9 pelanggan lain