Bawaslu Launching Pengawasan Pemilu 2019 yang Bersih dan Bermartabat

0
569 views


Kendal, Investigasinews.net-Badan Pengawas Pemilu(Bawaslu) Kabupaten Kendal, Kamis(01/10) melaunching Pengawasan Pemilu 2019 yang Bersih dan Bermartabat, di sebuah hotel yang ada di jalan raya Soekarno Hatta Kota Kendal.

Launching Pengawasan Pemilu 2019 yang Bersih dan Bermartabat ini diikuti oleh sejumlah unsur dari Camat, Polsek, Danramil, Panwascam, Ormas, Fkub dan tentu juga dari sejumlah anggota partai peserta Pemilu.

Ketua Bawaslu Jawa Tengah, Fajar Saka, mengatakan, sebetulnya terlepas lauanching atau tidak, Bawaslu tetap akan melakukan pengawasan pada pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019, karena pengawasan ini sudah melekat pada tugas Bawaslu.

Hanya saja, dengan launching ini, Bawaslu bisa memberikan langsung materi kepada para peserta launching untuk bersama- sama melakukan pengawasan pelaksanaan Pileg dan Pilpres agar tidak ada pelanggaran, politisasi sara, politik uang, dan fitnah.

Untuk itu Bawaslu mengajak para peserta Pemilu untuk saling menjaga dan tidak justru mencemarai proses Pemilu.

”Jika kami sudah melakukan pencegahan dan sudah mengingatkan tapi para para peserta Pemilu masih melakukan pelanggaran, maka kami akan melakukan tindakan sesuai aturan yang berlaku,”kata Fajar Saka.

Fajar Saka berharap, setelah dilakukannya launching Pengawasan Pemilu 2019 yang Bersih dan Bermartabat ini, semua tamu udangan bisa bersama- sama melakukan pengawasan agar pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 nanti bisa berjalan aman, damai dan lancar.

Wakil Bupati Kendal, Masrur Maskur yang hadir membacakan sambutan dari Bupati Mirna Annisa, mengatakan, para peserta Pemilu untuk tidak saling menghujat antara satu dengan yang lainnya.

“Sampaikan visi dan misi sebaik- baiknya dengan damai. Jika ada ketidak puasan, agar ditempuh dengan cara persuasif,”kata Wakil Bupati Kendal,Masrur Maskur.

Menurut Masrur, walaupun kita semua berbeda pilihan, Masrur meminta pelaksanaan Pemilu 2019 nanti tetap damai, aman dan lancar.

Sementara itu, diakhir acara launching ini, sebagai rasa berbela sungkawa, seluruh peserta yang hadir ini melakukan doa bersama untuk korban bencana Palu dan Donggala.(Andrew. S)

Tinggalkan Balasan