Belum Ada Jawaban yang Jelas, JARAK Datangi Lagi Kantor Bawaslu

0
447 views

Kendal,Investigasinews.net- Sujumlah anggota Jaringan Aktivis dan Rakyat Kendal (JARAK), Jumat(03/05) kembali mendatangi Kantor Bawaslu Kendal untuk menyampaikan aspirasinya atas dugaan politik uang pada pelaksanaan Pileg 2019 di Kendal baru lalu.

Abdurokhim, Koordinator JARAK, mengatakan bahwa dirinya prihatin atas prilaku para Caleg yang terindikasi bermain politik uang dalam meraih perolehan suara agar bisa duduk di kursi Dewan.

” Kami prihatin atas politik uang, makanya kami datang lagi ke Bawaslu untuk menyampaikan aspirasi ini agar segera ditindaklanjuti oleh Bawaslu sesuai peraturan perundangan yang berlaku,”katanya.

Abdurokhim menginginkan para caleg yang nantinya bakal duduk di Dewan bisa benar-benar bersih dari politik uang sehingga kinerjanya bisa benar- benar untuk kepentingan rakyat.

“Intinya kami ingin membahasnya dengan Bawaslu, karena yang mempunyai kewenangan mengusut adalah lembaga ini yang dibiayai oleh negara,”ujarnya.

Senada juga disampaikan Ketua Lindu Aji Kendal, Agus Purwanto. Ia juga meminta Bawaslu untuk segera bergerak atas dugaan politik uang ini.

“Kami datang kesini dengan maksud baik dan sebagai perwakilan dari beberapa Ketua LSM. Namun jika nantinya perlu semua anggota harus didatangkan kesini, kami siap untuk mengawal Pemilu Kendal bersih tanpa politik uang,” katanya.

Sedangkan Aktivis Laskar Anti Korupsi (LAKI), Novel Basyai, mengaku siap untuk mengerahkan seribu orang anggotanya untuk mengawal Pemilu tanpa politik uang ini.
“Kami datang kesini untuk minta kejelasan dari Bawaslu atas penanganan dugaan politik uang di Kendal yang sangat memprihatinkan ini. Dan kami resmi kesini,” tegasnya.

Sementara itu, Staf Bawaslu Kendal, Aris menyampaikan bahwa para komisioner saat ini sedang ada kegiatan di Provinsi Jateng.

” Sebaiknya secara resmi pakai surat agar mudah untuk dijadwalkan. Karena semua Komisioner Bawaslu sedang ada di Provinsi. Dan nanti saya sampaikan ke pimpinan agar dijadwalkan ketemu dengan pimpinan,” ujarnya.(TIM)

Tinggalkan Balasan