Bikin Ulah, Seorang Suporter Bola Diamankan Polisi

0
337 views


Kendal, Investigasinews.net-Pertandingan sepak bola Liga 2 Indonesia antara Persik Kendal vs PSIR Rembang di lapangan utama Kebondalem, Rabu(03/10) sore berakhir imbang dengan score 1-1.

Namun rupanya, score 1-1 ini, membuat suporter Persik Kendal, kecewa dan marah. Sesaat setelah usai pertandingan, mereka kemudian bergerombol dari lapangan menuju ke depan pintu masuk lapangan tersebut.

Sekitar 25 orang dari puluhan suporter tersebut, kemudian melakukan yel- yel dengan kata- kata “Persiku bikin malu” dengan berulang- ulang.

Ketika polisi mencoba menghalau mereka untuk pergi, salah seorang rupanya hendak melawan. Apalagi, mulut oknum suporter tersebut beraroma minuman keras. Dengan langkah sigap, polisi akhirnya mengamankan salah seorang suporter tersebut ke mobil petugas dan dibawa ke kantor polisi untuk dimintai keterangan.

“Jika suporter tersebut tidak kami amankan, dikawatirkan akan membahayakan orang lain karena yang bersangkutan mulutnya beraroma minuman keras,”kata Kapolres Kendal, AKBP Adiwijaya, SIK.

Menurut Kapolres, secara keselurahan, pertandingan sepak bola Persik Kendal Vs PSIR Rembang, Rabu sore ini berjalan dengan lancar.

Sementara itu, Asisten pelatih Persik Kendal, Basri Badu Salam, mengatakan, pihaknya mengakui terus terang bahwa, timnya pada pertandingan sore ini memang kehilangan banyak peluang gol.

Mungkin karena kecewa, mereka melampiaskan kekecewaanya di depan pintu masuk lapangan.

“Hanya saja, jika mereka tidak membuat keributan dan mulutnya pun tidak berbau miras, tentu polisi tidak akan mengamakan salah satu suporter tersebut,”kata Basri Badu Salam.

Menurut Basri Badu Salam, tim Persik Kendal akan melakukan dua sisa pertandingan yaitu melawan Persibat Batang dan dengan Persija Banda Aceh. Jika Persik bisa mengalahkan kedua tim terebut, dimungkinkan Persik bisa bertahan di Liga Dua. Namun jika tidak, Persik bakal terdegradasi.(Andrew. S)

Tinggalkan Balasan