BNNP Jateng Bekuk Pengedar Narkoba Beserta Barang Bukti 2,1 Kilogram Sabu.

0
590 views


Semarang, Investigasinews.net- Badan Narkotika Nasional Propinsi ( BNNP) Jawa Tengah, kembali membongkar peredaran Narkoba berupa Sabu seberat 2,1 kilo gram sekaligus membekuk seorang pengedarnya bernama Ribut Haryanto(20) pada Kamis (1/11) di Terminal Mangkang Semarang.
Kepala BNNP Jateng, Brigjen Pol Muhammad Nur, Jumat(2/11) dalam jumpa persnya mengatakan, bahwa pada Rabu(31/10) sekitar pukul 14.30 Wib tersangka Ribut Haryanto berangkat dari Surakarta ke Jakarta bersama temannya Iman Yoga Prakosa.
Setibanya di Mangga dua Square, keduanya diduga bertransaksi Narkoba. Tak lama kemudian, Ribut Haryanto disuruh pulang duluan dengan membawa 2,1 Kilo gram Sabu dengan menggunakan Bus umum.
Namun sayang, aksinya terendus aparat, sehingga saat sampai di Terminal Mangkang Ribut Haryanto dibekuk dengan ditembak kakinya karena berusaha melarikan diri saat hendak ditangkap.
Sedangkan Iman Yoga Prakosa juga berhasil dibekuk aparat saat tiba di Surakarta. Diketahui, Iman Yoga Prakosa ini, masuk dalam jaringan Pengedar Narkoba besar di Wilayah Solo Raya.
“Karena berusaha melarikan diri, kami terpaksa menembak Iman Yoga Prakosa. Karena lukanya cukup parah, dan tewas, kemudian jenazahnya kami bawa ke RS Moewardi Surakarta,”kata Kepala BNNP Jateng, Brigjen Pol Muhammad Nur.
Ditempat terpisah, petugas juga menangkap pengedar Narkoba berinisial BTA ,34 Tahun, di pinggir jalan Tegalharjo, Jebres Surakarta. Dari tangan BTA ini, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa Sabu seberat 5 gram.
Selanjutnya para tersangka akan dikenakan pasal 114 ayat (2) sub pasal 112 ayat (2) sub pasal 132 ayat (1), Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal hukuman mati.
Untuk sementara, para tersangka saat ini ditahan di BNNP Jateng sambil menunggu penyidikan lebih lanjut. Diketahui BNNP Jateng selama kurun waktu Januari sampai dengan November 2018 ini, telah mampu mengungkap 17 kasus dengan 30 tersangka dan menyita barang bukti jenis Sabu seberat 10,3 Kilogram.(Tim)

Tinggalkan Balasan