Bulan Puasa, GBL Buka Setelah Sholat Tarwih

0
933 views

 

Kendal, Investigasinews.net.-Meski bulan puasa, lokalisasi Gambilangu, Kaliwungu(GBL), Senin(21/05) malam terlihat ramai.

 

Rumah- rumah yang dihuni para Penjaja Sek Komersial(PSK) sebagian besar terlihat terbuka,  sedangkan PSK tersebut duduk – duduk di teras depan rumah sambil menawarkan dirinya.

 

“Mampir mas, buka tidak lama lo,” kata Mila salah satu penghuni yang berada di gang tengah.

 

Menurut Mila,  selama bulan puasa ini, lokalisai GBL, buka setelah sholat tarwih hingga pukul 12 malam.

 

Mila mengaku, dirinya tak tahu menahu masalah GBL ini tutup atau buka dibulan puasa.

 

Yang ia tahu,  bulan puasa ini buka melayani lelaki hidung belang setelah sholat tarwih hingga pukul 12 malam.

 

“Anu pak. Mamiku dimintai iuran oleh pengurus disini, katanya, uangnya akan diserahkan lagi ke oknum petugas, agar lokalisasi sini tetap buka,” ujar Mila.

 

Sedangkan Kasmadi, pengurus lokalisasi tersebut mengatakan, hingga lima hari memasuki bulan puasa ini, dirinya belum menerima surat dari manapun baik dari petugas Satpol -pp maupun Polisi terkait penutupan lokalisasi GBL ini.

 

” Betul mas, saya belum menerima surat perintah soal penutupan lokalisasi ini. Cuma, selama bulan puasa ini, disini buka setelah sholat tarwih,” kata Kasmadi.

 

Disinggung masalah pungutan untuk oknum petugas terhadap Mami atau Germo itu, Kasmadi juga membenarkan adanya hal tersebut.

 

“Iuranya sukarela kok mas, tidak memaksa dan pada bulan puasa ini, suasananya sepi,”ujar Kasmadi.

 

Sementara itu, Bupati Kendal, Mirna Annisa yang dimintai keterangan terkait masalah ini lewat WhatsApp, justru malah kaget dan bertanya- tanya.

 

“Yang minta siapa? Petugas nya siapa? Satpol PP?,” tanyanya.

Menurut Mirna, besok Selasa( 22/05) pihaknya akan melayangkan surat edaran lewat Sekda yang akan diteruskan ke Satpolpp.

(Andrew.S)

Tinggalkan Balasan