Bupati Harap, TNI Bisa Jaga Keamanan dan Ketentraman Pilkades 2020

0
3 views
Bupati Kendal, dr Mirna Annisa, M.Si., berdiri di tengah bersama Kepala Kesbangpol Kendal, Marwoto, S.E.(FOTO:Invest/Likwi)

Kendal, Investigasinews.net – Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kendal, menggelar acara Rakor Antisipasi Penanganan Gangguan Keamanan Jelang Pilkades Serentak Tahun 2020, di Pendopo Tumenggung Bahurekso, Sabtu (8/2/20).

Acara ini, diikuti oleh seluruh jajaran TNI Kodim 0715 Kendal, yang terdiri dari Komandan Kodim, Perwira, dan Anggota Babinsa se Kabupaten Kendal, dan dibuka oleh Bupati Kendal, dr Mirna Annisa, M.Si.
Pada kesempatan ini, bupati meminta kepada jajaran TNI, untuk membantu menjaga keamanan dan ketentraman dalam pemiihan baik Pilkades mauapun Pilkada yang akan segera berlangsung.

“Saya yakin, seluruh jajaran TNI Kodim 0715 Kendal mengetahui geografis yang ada di Kabupaten Kendal. Terkait Pilkades, saya harap anggota TNI dapat membantu dalam pelaksanaan Pilkades tersebut, tidak terjadi konflik politik di tingkat desa,” harap Bupati Kendal, dr. Mirna Annisa.

Bahkan, menurut Mirna Annisa, anggota TNI harus bisa membentuk tim di desa yang nantinya diharapkan bisa berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) membantu pencegahan bencana di musim hujan.

Bupati Kendal, dr Mirna Annisa juga menyinggung keberadaan Kabupaten Kendal menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Dengan adanya KEK ini, tentu dalam waktu dekat, akan banyak investor yang mulai masuk ke Kendal, dan secara tidak langsung para investor tersebut harus bertempat tinggal atau beralamatkan di Kabupaten Kendal.

“Dengan hal tersebut, diharapkan peran TNI dapat memberikan pengertian agar budaya asli Kendal tetap bisa terjaga dan tidak terpengaruh dengan budaya asing,”kata Bupati Kendal, dr Mirna Annisa.

Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kendal, Marwoto, SE dalam sambutannya mengatakan, bahwa tujuan diadakannya Rakor ini, diharapkan dapat membangun kesamaan dan keterpaduan visi, misi, strategi dan persepsi dalam rangka menjaga stabilitas.

“Saya harap dalam Rakor ini dapat mengahasilkan visi, misi dan strategi dalam menjaga stabilitas keamanan, terciptanya koordinasi serta hubungan sinergi antara pemerintah daerah dengan jajaran TNI,” kata Kepala Kesbangpol Kendal, Marwoto.(Likwi)

Tinggalkan Balasan