Kendal, Investigasinews.net- Karnaval yang digelar Pemerintah Kabupaten Kendal di Kecamatan Kaliwungu, Sabtu (31/08/19) siang berlangsung aman, tertib dan lancar.

Bahkan, karnaval ini mendapat antusiasme dari warga sekitar yang memadati jalan raya Nolokerto atau tepatnya dari depan pabrik APF hingga pertigaan arah jalan menuju ke Stasiun Kereta Api Kaliwungu.

Salah satu warga Desa Tosari Kecamatan Brangsong bernama Santi(23) mengatakan, ia berangkat dari rumah berboncengan sepeda motor dengan temannya Rukma (18) pada pukul 11 siang.

Meski karnaval dimulai pada pukul 14.00 ia dan temannya tidak lelah untuk menunggu, walau berjubel dan panas- panasan.

“Saya dan temenku senang pak, karena bisa melihat karnaval yang biasanya digelar di Alun- alun Kendal,”kata Santi, yang mengendarai sepeda motor Beat ini.

Menurut Santi, karnaval dalam rangka rangkaian menyambut HUT RI ke -74 ini, harus tetap dilestarikan karena merupakan hiburan rakyat yang murah meriah.

” Semoga karnaval ini terus memutar ke sejumlah kecamatan agar warga Kendal yang tersebar di 20 kecamatan bisa melihat ramainya karnaval tingkat kabupaten yang biasanya diadakanya terpusat di Kendal Kota,” ujar Santi.

Bupati Kendal dr.Mirna Annisa, M.Si., mengatakan dirinya tak menyangka dan kaget melihat anemo masyarakat yang begitu besar untuk melihat karnaval ini.

” Kedepan acara ini akan saya perbaiki lagi sehingga menjadi maksimal dan lebih baik,” kata Bupati Kendal Mirna Annisa yang pada kesempatan ini mengenakan busana Bayu Aji House of Kebaya and Gown, karya Ndaruwati Candra Lestari dari Kendal.

Sedangkan untuk Make Upnya adalah by Santi dari Desa Pandes Kecamatan Gemuh Kendal.

Bupati juga mengaku kagum dengan kelompok-kelompok kesenian dari berbagai macam kesenian, sekarang bisa bergabung menjadi satu dalam konsep kolosal yang disajikan bagi masyarakat Kendal.
” Semoga kedepan akan menjadi lebih baik ya,”harap Bupati Kendal Mirna Annisa.(Tim)

Related Post

Tinggalkan Balasan

investigasinews logo
Jam Layanan & Info
Telp. (024)350608874 HP. 081225741058
Berlangganan ke Blog via Email

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui email.

Bergabung dengan 9 pelanggan lain