Kendal, Investigasinews.net- Bupati Kendal dr. Mirna Annisa, M.Si., Selasa (24/08/19) mendatangi warga Desa Pagergunung di Balai Desa setempat.

Kedatangan bupati Mirna Annisa ini, ingin mengetahui persis sejauh mana keluhan warga yang selama ini terdampak polusi sampah yang ada di Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Bupati Mirna Annisa mengatakan bahwa, dirinya sudah memperintahkan pihak Lingkungan Hidup(LH) Kabupaten Kendal sejak Senin (23/19) lalu untuk menutup TPA tersebut.

“Jadi bapak ibu sekalian, tidak usah bingung karena sekarang secara otomatis sudah tutup,”kata Mirna Annisa.

Menurut Mirna Annisa , ketika awal- awal dirinya menjadi bupati, sebagian besar warga meminta untuk memperbaiki jalan, sehingga hingga detik ini mau tidak mau, jalan atau insfrastruktur harus diselesaikan terlebih dahulu meski permasalahan yang lain juga tetap diselesaikan.

“Permasalahannya, dulu panjengenan minta sampah terlebih dahulu diselesaikan apa jalan, jalan, kan?,”tanya Mirna Annisa kepada warga.

Mirna Annisa juga meminta tolong kepada kades untuk mendata warga sekitar yang beberapa pekan terakhir sempat sesak nafas akibat terdampak bau sampah TPA agar mendapat pengobatan dari petugas puskesmas setempat.

Warga Desa Pagergunung, Suwandi, mengatakan bahwa, bau tak sedap dari TPA itu muncul sejak lama. Namun yang paling parah jika musim hujan bau busuk lebih menyengat.

“Selain bau busuk, asap juga membuat sesak warga,”kata Suwandi saat menunggu kedatangan Bupati Kendal Mirna Annisa.(Tim)

Related Post

Tinggalkan Balasan

investigasinews logo
Jam Layanan & Info
Berlangganan ke Blog via Email

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui email.

Bergabung dengan 8 pelanggan lain