Bupati Kendal, Forkopimda dan OPD Terkait Monitoring ke Sejumlah Gereja

0
213 views


Kendal, Investigasinews.net-Bupati Kendal dr. Mirna Annisa, M.Si., bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah(Forkopimda) dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah(OPD) terkait, melakukan monitoring wilayah pada perayaan Natal ke sejumlah Gereja yang ada di Kabupaten Kendal, Rabu(25/12/19).

Dari sejumlah Gereja yang dikunjungi ini, tak sedikit para umat kristiani yang menyambutnya dengan antusias. Salah satunya yang ada di Gereja Santo Antonius Padua, Jl. Pemuda Kendal.

Di Gereja ini, di sela- sela melakukan kebaktian, umat kristiani meminta bupati untuk foto bersama. Bahkan tak ketinggalan pula, sejumlah anggota ormas Gibas, juga melakukan hal serupa.

Bupati Kendal dr. Mirna Annisa, M.Si., mengatakan, kunjungan yang ia lakukan ini bukan merupakan sesuatu hal yang baru. Karena setiap tahun 2016 sejak dirinya menjadi Bupati Kendal, setiap tahun pula atau pada perayaan Natal, ia selalu melakukan kunjungan ke sejumlah Gereja saat perayaan Natal.

“Kami selaku orang yang dituakan di Kabupaten Kendal, termasuk Kapolres, Dandim dan OPD, berkeliling melakukan kunjungan ke Gereja- gereja yang merayakan Natal. Dan ini setiap tahun kami lakukan,”kata Bupati Kendal dr. Mirna Annisa, M.Si., di sela- sela acara kunjungan tersebut.

Tujuan dari kunjungan tersebut tak lain untuk menjaga hubungan antar umat beragama lebih harmonis sekaligus menjaga kebersamaan dan kedamaian.

“Mudah- mudahan suasana di Kendal tetap kondusif, supaya orang luar daerah yang datang ke Kendal merasa aman dan nyaman,”ujar Mirna Annisa.

Romo Yohanes Krismanto PR, mengaku senang atas kunjungan Bupati Kendal dr. Mirna Annisa bersama Forkopimda dan OPD terkait ini. Karena menurut Romo, hal ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada umat Kristiani yang sedang melakukan kebaktian.

“Terimakasih bupati, Forkopimda dan OPD terkait yang berkenan hadir di tempat kami,”kata Romo Yohanes Krismanto PR .(Likwi)

Tinggalkan Balasan