BUPATI KENDAL LEPAS KONTINGEN PORPROV 2018

0
681 views


Kendal, Investigasinews.net- Bupati Kendal dr. Mirna Annisa M.Si, Senin (1/10), secara resmi melepas ratusan kontingen Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke 15, Jawa Tengah 2018 asal Kendal di Pendopo Kabupaten. Mereka terdiri dari 220 atlet, 55 pelatih dan 53 panitia. Mereka akan berlaga pada 19 hingga 25 Oktober 2018 di Surakarta.

Dalam sambutannya, Bupati Kendal, Mirna Annisa, mengatakan bahwa, pihaknya akan memberikan bonus berupa uang tunai sebesar Rp 35 juta bagi atlet yang berhasil memperoleh medali emas.

“Aku pinginnya tiap atlet peraih medali emas mendapatkan bonus Rp 100 juta. Tapi karena saat ini kita sedang fokus pada pembangunan infrastruktur jalan, maka anggarannya kita bagi-bagi. Bonus peraih emas 35 juta, perak 20 juta dan perunggu 12 juta rupiah,”kata Mirna Annisa.

Tidak hanya itu, Mirna Annisa juga mensuport para atlet dengan bonus lain, yaitu berupa pekerjaan tetap bagi para peraih emas.
“Sudah selayaknya peraih emas mendapat penghargaan pekerjaan di Kabupaten Kendal. Jadi anak-anak diharapkan bisa memberikan sumbangsihnya untuk membangun Kendal kedepan, ” ungkap Mirna Annisa.

Melihat semangat dan jumlah duta Kendal di event Porprov Jateng 2018 yang mengalami peningkatan hingga seratus persen dari target semula, Mirna Annisa berharap nantinya Kendal akan berada pada posisi 10, dan tidak hanya di posisi 14, seperti yang menjadi harapan semula dari pengurus KONI.

Ketua Umum Koni Kendal, Subur Isnadi mengatakan, Kabupaten Kendal layak mendapat posisi 10, tidak hanya cukup berada pada peringkat 14. Sebab, KONI yang semula menargetkan 120 atlet, namun dari hasil seleksi pra Porprov, atlet Kendal yang akhirnya lolos untuk bisa berlaga di arena multi event Porprov, meningkat melampaui target menjadi 220 atlet dari 26 cabang olahraga.

“Bonus yang disampaikan oleh Bupati adalah bonus untuk atlet perorangan. Untuk atlet beregu nilainya sedikit berbeda. Atlet beregu peraih emas akan mendapatkan bonus Rp. 20 juta, perak Rp. 12 juta dan perunggu Rp.8 juta,”kata Subur Isnadi.

Sementara, bagi pelatih atlet perorangan, yang atletnya meraih emas akan mendapat penghargaan Rp.20 juta, perak Rp. 15 juta dan perunggu Rp.12 juta rupiah. Sedang pelatih beregu akan mendapatkan Rp.40 juta bagi yang atletnya menyabet emas, Rp.30 juta, untuk perak dan Rp.20 juta bagi peraih medali perunggu.

Subur Isnadi optimis, atlet-atlet Kendal ini nantinya akan bermain maksimal, dan target peringkat 10 bisa digapai. Untuk itu, pihaknya telah mempersiapkan para atletnya secara maksimal dan kontinyu.

“Kami telah melakukan persiapan-persiapan berupa puslatkab selama 3 bulan berturut-turut dan akan berakhir pada 16 Oktober mendatang. Harapannya, para atlet ini nantinya benar-benar sudah siap berlaga baik teknis maupun mental,”ujar Subur Isnadi.

Sementara itu, Ketua Cabor Yudo, Ali Musofa, merasa optimis 3 atletnya bakal mampu menyabet 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu. Menurut Ali, pihaknya telah melakukan latihan maksimal, termasuk melakukan latihan dengan competitor terberat yaitu para atlet Salatiga dan Semarang. Hal senada pun juga disampaikan oleh pelatih Bridge, Wahyu Sasongko.(Andrew. S)

Tinggalkan Balasan