Bupati Kendal “Malu” Melihat Kondisi Pelabuhan Kendal Kumuh dan Kotor

0
588 views

Kendal, Investigasinews.net-Bupati Kendal Mirna Annisa, dengan sejumlah Kepala Organisasi Pemerintah Daerah(OPD), Kamis( 27/12) melakukan Inspeksi Mendadak(sidak) ke Pelabuhan Kendal.

Di pelabuhan ini, bupati terkejut melihat kondisi areal pelabuhan selain terlihat kumuh di kanan kiri bangunan, rumput dan ilalang dibiarkan tumbuh tak terawat.

Lebih parah lagi, di dalam ruangan terlihat kotor karena lantai dipenuhi sampah bekas bungkus makanan serta tempat duduk yang ada di ruang tunggu penuh dengan tumpukan pakaian kotor.

“Bagaimana mereka mau berkomitmen terhadap pelayanan masyarakat, jika kesadaran untuk menjaga kebersihan saja tidak bisa,” kata Bupati Kendal Mirna Annisa, saat sidak di pelabuhan tersebut.

Menurut Mirna Annisa, sidak yang dilakukannya ini memang tidak sengaja, karena awalnya ia bersama OPD dengan menaiki bus ini akan meninjau lokasi pembangunan tugu batas kota yang ada di perbatasan Kaliwungu dengan Mangkang, Semarang, namun sebelum sampai ke lokasi tersebut bus yang ditumpanginya membelok ke arah pelabuhan.

“Saya malu sekali melihat kondisi pelabuhan seperti ini. Jika jam satu siang nanti kondisinya masih kotor, saya akan memberikan sanksi,”ujar Mirna Annisa.

Dikatakan bahwa, jika pihak Dinas Perhubungan kekurangan tenaga, harusnya bisa membuat laporan untuk mengambil tenaga yang sesuai dengan bidangnya masing- masing. Apalagi yang disayangkan Mirna Annisa, pelabuhan Kendal ini sebagai transit bagi para penumpang.(Andrew.S)

Tinggalkan Balasan