Bupati Kendal Mirna Annisa Selesaikan Masalah antara Karyawan dan Perusahaan PT Tossa Sakti Group

0
591 views

Kendal, Investigasinews.net-Ratusan buruh PT Tossa Sakti, Kamis (25/07/19) masih melakukan aksi demo di depan pintu garbang masuk pabrik yang berada di Dukuh Mangir Desa Nolokerto Kaliwungu Kendal.

Aksi yang dilakukan oleh sekitar 900 orang buruh ini, dilakukan sejak Senin (22/07/2019) dengan pengawalan anggota gabungan polisi Polsek Kaliwungu dan Polres Kendal.

Salah satu anggota tim 11 Budi (38) mengatakan bahwa, tuntutan yang dilakukan oleh para buruh ini, sebetulnya sesuatu hal yang wajar karena menuntut hak- haknya.

” Saya kan nuntut hak saya. Harusnya pihak menagement bisa segera memenuhi apa yang teman- teman minta,” kata Budi.

Menurut Budi bahwa mereka menuntut sisa THR yang masih kurang separoh yang belum diberikan oleh pihak management.

Selain itu mereka juga meminta uang pesangon kepada management sebesar dua kali UMK serta gaji untuk bulan Mei, Juni dan Juli.

” Kami akan tetap bertahan di sini jika pihak management tidak mengabulkan tuntutan temen- temen,”ujar Budi.

Ditektur Utama Tossa Sakti Group, Gunawan mengatakan, pihaknya akan membayar apa yang diminta para buruh itu.

“Intinya kami akan bayar secepatnya sesuai kesepakatan bersama, ” kata Direktut Utama PT Tossa Sakti Group Gunawan Candra.

Menurut Gunawan Candra, untuk gaji buruh bulan Mei 2019, akan dibayarkan pada akhir bulan Juli ini bersamaan uang THR yang satu kali belum terbayarkan

Bupati Kendal Mirna Annisa mengatakan bahwa, sesuai kesepakan bersama dengan pihak management, para buruh akan segera menerima hak- haknya sesuai apa yang menjadi keinginan para buruh.

“Intinya akhir bulan Juli ini ada pembayaran yang nilainya sudah menjadi kesepakatan,” kata Bupati Kendal Mirna Annisa, sesaat setelah keluar dari salah satu ruang kerja PT Tossa Sakti Group.

Untuk itu, bupati meminta kepada para buruh tetap bersabar sambil menunggu pencairan pada akhir bulan Juli ini.

Usai dari pertemuan dengan pihak managemen, bupati yang didampingi oleh sejumlah kepala Organisasi Pemerintah Daerah(OPD) terkait, mendatangi para pendemo yang sejak pagi berada di pintu gerbang masuk PT Tossa Sakti Group tersebut.

“Hidup bupati, hidup bupati,” Kata salah satu pendemo bernama Jayuli.

Jayuli mengaku, pihaknya senang karena setelah bupati mendatangi PT Tossa Sakti Group, tuntutan para buruh bisa terpenuhi.(Tim)

Tinggalkan Balasan