Bupati Kendal Mirna Annisa: Di Kendal, Jalan Rusak Tinggal 68 km

0
594 views

Kendal, Investigasinews. Net- Bupati Kendal dr. Mirna Annisa, Selasa(09/07) bersama sejumlah Kepala Organisasi Pemerintah Daerah(OPD) melakukan monitoring infrastrukrtur jalan dari mulai jalan raya Gladak Kecamatan Kaliwungu, hingga Kecamatan Boja.

Tak hanya jalan itu saja, bupati juga memutari jalan dari Bebengan Boja, menuju ke Desa Peron Kecamatan Limbangan, hingga Desa Margosari tepatnya di pertigaan wisata Sekatul arah wisata Nglimut.

Dalam kesempatan ini, bupati yang mengajak sejumlah awak media mengatakan, bahwa pada tahun anggaran 2019 ini terdapat 95 paket proyek infrastruktur jalan. Diperkirakan mulai minggu depan, proyek ini akan dikerjakan dan akhir tahun 2019 dipastikan selesai.

“Jalan perbatasan antar kecamatan atau perbatasan kota Semarang, akan kami prioritaskan pembangunannya. Terutama jalan- jalan yang sudah parah kerusakaannya dan dikeluhkan masyarakat,”kata Mirna Annisa.

Menurut Mirna Annisa, pembangunan infrastruktur jalan ini menggunakan anggaran APBD, DAK dan Banprov dan untuk Banprov ini, untuk tahun ini paling sedikit anggarannya.

“Kalau bisa, untuk tahun depan awal pengerjaan proyek kalau bisa di awal tahun. Sehingga dua bulan menjelang akhir tahun semua proyek bisa selesai,”ujar Mirna Annisa.

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang(DPUPR) Kendal, Sugiono, ST.MT mengatakan, untuk tahun ini, kerusakan jalan yang masuk kriteria parah tinggal 68 km. Jika pengerjaan jalan nanti selesai, akhir tahun 2019 dipastikan sudah tidak ada lagi jalan yang rusak di Kabupaten Kendal.

“Jalan rusak yang ada di tujuh Kecamatan, meliputi Kecamatan Ringinarum, Pageruyung, Patean, Sukorejo, Singorojo, Boja dan Limbangan(siboli) akan kami prioritaskan. Selain itu, di tujuh kecamatan yang kami priorotaskan itu, selama ini belum ada pembangunnannya,”kata Sugiono.(Andrew.S)

Tinggalkan Balasan