Bupati Kendal Tekankan untuk Jaga Kesehatan dan Kebersihan

0
82 views
Bupati Kendal dr. Mirna Annisa, M.Si dan Sekda Moh. Toha saat dimintai keterangan oleh wartawan.(FOTO:Invest/Likwi)

Kendal, Investigasinews.net- Bupati Kendal dr. Mirna Annisa, M.Si melakukan pengecekan aktifitas di Pasar Kendal Kota dan Pasar Gladak Kaliwungu, Senin (23/3/2020). Pengecekan ini dilakukan terkait adanya penyebaran virus Covid-19 yang saat ini sedang melanda di berbagai negara termasuk Indonesia.

Selain pengecekan aktifitas pasar, Bupati Kendal dr Mirna Annisa, juga memberikan sosialisasi kepada pedagang pasar dan pengunjung untuk menjaga kesehatan, kebersihan, serta melihat beberapa tempat cuci tangan yang ada di Pasar Kendal.

Bupati Kendal Mirna Annisa menjelaskan, dari hasil kunjungan di dua tempat pasar tradisional yang ada di Kendal ini, sejak adanya wabah Covid-19, rata-rata kondisi pasar terlihat sepi pengunjung.

Melihat kondisi pasar yang sepi ini, bupati l akhirnya mengambil kebijakan untuk sementara waktu retribusi pasar akan dihentikan hingga kondisi kembali normal.

“Dampak dari virus Covid-19 ini, kita memang mengharuskan untuk tidak sering beraktifitas di luar rumah atau mengisolasi diri selama 14 hari. Namun dampaknya aktivitas di pasar jadi sepi.

Maka dari itu, sekarang yang bisa dilakukan pemerintah daerah saat ini adalah untuk sementara waktu menghapus retribusi hingga kondisi wabah Covid 19 ini reda,” kata Bupati Kendal, dr Mirna Annisa.

Selain mengajak warga untuk mencuci tangan dan tidak terlalu sering berkumpul, bupati meminta warga untuk bersabar dalam kondisi seperti ini dan meminta agar masyarakat tidak terlalu panik.(Likwi)

Tinggalkan Balasan