Bupati Purworejo Agus Bastiyan SE.MM Ajak  Berhati- hati Dengan Berita Hoax

0
346 views
Bupati Purworejo Berbagi Dengan Anak Yatim Piatu

 

Bupati Purworejo Berbagi Dengan Anak Yatim Piatu

Investigasinews net.  Purworejo – Tarling bupati Purworejo Agus Bastiyan SE MM beserta rombongan buka bersama  di pondok pesantren Nuril  Anwar desa maron kecamatan  loano Kabupaten  Purworejo dan di trima  oleh Romo  Kyai Raden Haju Abdhul Chamid sebagai pengasuh Pondok Pesantren tersebut.

 

setelah menjalankan sholat mahrib bupati beserta  rombongan lansung  pamit,karna jadwal sholat traweh di desa bayuasin kembaran  masih  satu kecamatan Loano.senin(4/6)

 

Usai melaksanakan ibadah Sholat Tarawih Bupati Purworejo H Agus Bastian, SE, MM, berkenan memberikan bantuan tali asih kepada 20 anak yatim dan 10 orang kaum duafa.

 

Dalam sambutannya Bupati purworejo menyampaikan, bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo, mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pengurus  Masjid Al-falah desa Bayuasin kembaran  yang telah bersedia menerima rombongan untuk mengikuti Sholat Tarawih berjamaah.

 

“Pada kesempatan ini Kami selaku Jajaran Forkopimda Kabupaten Purworejo juga mengucapkan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan Tahun 1439 H. Kedatangan kami juga sekaligus sebagai ajang bersilaturahim antara ulama dan umarok di Kecamatan loano ” katanya.

 

Lanjut di sampekan Bupati mengajak kepada warga masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan, terkait dengan informasi adanya kejadian-kejadian yang tidak mengenakkan akhir-akhir ini.

 

“Seakan kita terancam dengan adanya terorisme. Saya yakin dan percaya bahwa di Purworejo ini aman-aman saja. Namun demikian mengaca dari kejadian di daerah lain, tidak ada salahnya kita untuk meningkatkan kewaspadaan guna mengantisipasi agar hal tersebut tidak terjadi di wilayah Kabupaten Purworejo,” katanya.

 

Lebih jauh Bupati juga mengingatkan kepada warga masyarakat terkait adanya berita bohong atau ujaran kebencian, yang tersebar di media sosial. Sebisa mungkin warga masyarakat bisa mewaspadai adanya berita hoaks, jangan sampai menjadi pembuat maupun penyebar berita hoaks.

 

“Untuk mengantisipasinya kita jangan mudah percaya dengan berita hoaks. Untuk memastikan kebenarannya perlu dilakukan croscek tentang benar atau tidaknya berita yang dimaksud. Baik berita hoaks maupun terorisme perlu diantisipasi agar tidak memecah belah pesatuan dan kesatuan bangsa,” tambahnya.

(m.fauzi)

Tinggalkan Balasan