Cincin Kait Bendera Lepas, Babinsa Panjat Tiang Bendera

0
691 views


Klaten,17/08 (investigasinews.net)- Aksi heroik yang dilakukan Serma Timbul Prawoto Babinsa Koramil 20 Cawas Kodim 0723/Klaten saat menyelamatkan tali bendera yang lepas pada upacara HUT Kemerdekaan RI ke 73 tanggal 17 Agustus 2018 di lapangan Barepan, Cawas, Kabupaten Klaten menjadi pusat perhatian para peserta.

Pasalnya, saat akan membentangkan bendera merah putih, cincin kait bagian atas yang sudah dikaitkan ke ujung bendera malah terlepas dan tertarik keatas hingga naik sampai ujung tiang. Praktis, bendera merah putih tidak dapat dikibarkan.

Melihat kejadian itu, Serma Timbul Prawoto yang menjabat sebagi perwira upacara yang tidak begitu jauh dari tiang bendera, langsung memanjat tiang bendera untuk meraih tali yang terlepas itu.

Berkat kesigapan serma Timbul Prawoto tersebut, Upacara pengibaran bendera dapat dilanjutkan, saat lagu kebangsaan Indonesia Raya selesai, bendera merah putih dapat sampai di tiang tertinggi.

”Hebat itu pak tentara. Berani memanjat tiang bendera yang tinggi, meski tiangnya kecil,”kata salah satu peserta upacara bernama Romdon.

Aksi heroik Serma Timbul Prawoto ini, sempat diabadikan oleh seorang peserta upacara dan vidionya di unggah ke media massa. Banyak warga net yang memuji aksi tersebut dan memberikan apresiasi atas tindakan cekatan Serma Timbul Prawoto.(TIM/Pwoi)

Tinggalkan Balasan