CORPS ALUMNI AKPELNI SEMARANG GELAR MUSYAWARAH BESAR

0
957 views


Semarang, Investigasinews.net-Yayasan Wiyata Dharma yang pengurusnya para alumni kampus Akpelni Bumi Bendan Semarang, Sabtu(22/09/2018) menggelar Musyawarah Besar (Mubes) Corps Alumni AKPELNI (CAA) di kampus Bumi Bendan Akpelni Jl. Pawiyatan Luhur II/17 Semarang.

“Kegiatan Mubes lima tahunan ini merupakan moment yang baik untuk memajukan Akpelni pada masa yang akan datang yang telah memenuhi standart nasional dan internasional. Demikian juga komunitas anggota CAA yang telah bekerja dan mengabdi diberbagai instansi pemerintah TNI, POLRI, BUMN, BUMD.

”kata H.Soenarto, Ketua Dewan Pembina yayasan Wiyata Dharma di sela –sela acara.
Untuk menuju tantangan kemajuan teknologi dan pendidikan nasional maupun internasional, maka peran alumni akan dibutuhkan. Tidak lama lagi Akpelni akan berubah menjadi Politehnik Bumi Akpelni, artinya para lulusan Akpelni harus menjadi lebih baik, lebih tinggi ilmu pengetahuannya dan harus professional.

“Untuk itu CAA harus mempertajam penalaran dan logika, memperkuat etika dan moral, sehingga rangkaian kereta organisasi pun akan berjalan dengan baik,”ujar H.Soenarto.

Hasil mubes kali ini yang terpilih adalah Kolonel purnawirawan angkatan laut Sarwono. Angkatan ke-15 CAA. Bersamaan acara yang sama Suwarno langsung di lantik oleh Dewan Pimpinan Pusat CAA,Capt Soehariyo,M.Mar (ketua umum pusat).

“Pergantian ketua umum dan kepengurusan merupakan bentuk kemajuan organisasi di era demokrasi yang dilakukan Corps Alumni Akpelni Semarang di kampus Akpelni Semarang,” kata Penasehat CAA Drs. Soedirman, MM.

Bersamaan pada kegiatan ini, dan untuk memperkuat silahturohmi, para Alumni melaksanakan Napak Tilas bersama yang dimulai dari kampus SMK Akpelni di Jalan Sugiyopranoto, dengan berjalan kaki hingga menuju Kampus Bumi Bendan Akpelni.

Kegiatan ini dilakukan agar para alumni Akpelni tidak meninggalkan sejarah, serta peduli menumbuh kembangkan kemajuan pendidikan Akpelni kedepan, sekaligus menjalin keguyuban alumni peserta CAA.(Mil)

Tinggalkan Balasan