Kendal, Investigasinews.net – Kafe obyek wisata Tirto Arum Baru (TAB), Sabtu (24/11) sore sekitar pukul 17.30 WIB terbakar. Puluhan pengunjung yang sedang berada di lokasi sempat panik melihat api membumbung tinggi dari ruangan tempat memasak.
Salah seorang pengunjung bernama Nur Janah (24) mengatakan, sebelum kebakaran terjadi, ia mencium bau gas elpiji dari arah dapur kafe tempat wisata tersebut.
Tak lama kemudian, muncul asap dengan diikuti sura ledakan keras. Petugas tempat wisata yang kebetulan berada di lokasi, meminta semua pengunjung menjauh dari terjadinya kebakaran untuk menyelamatkan diri.
“Sejumlah petugas berlarian sambil berteriak meminta tolong.Saya juga ikut lari menjauhi dapur karena asap semakin tebal,” kata Nurjanah.

Direktur TAB, Sri Sarwo Utomo mengatakan, dirinya memebenarkan adanya kebakaran tersebut. Bahkan, saat peristiwa kebakaran ini terjadi, dirinya sedang dalam perjalanan pulang ke Grobogan.
Menurutnya, kejadian ini berlangsung cepat dan langsung bisa diatasi pihak keamanan dengan dibantu oleh sejumlah karyawan dengan menggunakan APAR dan air.
”Kejadian berlangsung cepat. Hanya sekitar 10 menit api langsung bisa dipadamkan,” jelas Utomo.

Menurut Utomo, suara ledakan itu berasal dari regulator yang terbakar namun bisa segara diatasi. Bahkan mobil pemadam kebakaran yang datang ke lokasi urung menyemprotkan air untuk memadamkan api tersebut.
”Alchamdulillah kebakaran langsung bisa teratasi sehingga tidak merembet ke bagian lain,” katanya.(Andrew. S)

Related Post

Tinggalkan Balasan

investigasinews logo
Jam Layanan & Info
Berlangganan ke Blog via Email

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui email.

Bergabung dengan 8 pelanggan lain