Dari Hasil Iuran Anggota untuk Bedah Rumah Siti Zanah

0
300 views
Bedah Rumah Siti Zanah dari iuran anggota polri
Bedah Rumah Siti Zanah dari iuran anggota polri
Bedah Rumah Siti Zanah dari iuran anggota polri
Bedah Rumah Siti Zanah dari iuran anggota polri

Kendal, Investigasinews.net- Jajaran Polres Kendal, untuk beberapa hari terakhir melakukan bedah rumah milik warga kurang mampu di Desa Cepiring Kendal. Biaya untuk melakukan bedah rumah ini, merupakan hasil partisipasi iuran dari para anggota polri.

Hari ini Rabu(09/05) rumah yang dibedah ini sudah selesai pembangunannya dan akan diserahkan ke pemiliknya.
Kapolda Jawa Tengah, Irjen Condro Kirono, mengatakan, rumah yang dibedah ini adalah rumah milik Siti Zanah, Warga RT 05/ RW 02 Kecamatan Cepiring. Siti Zanah ini, adalah janda beranak dua, yang sehari- hari bekerja sebagai buruh cuci pakaian.

“Bedah rumah yang dilakukan jajaran Polres Kendal ini, merupakan kepedulian Polri terhadap masyarakat kurang mampu. Sedangkan Polri sendiri tetap melaksanakan tugas pokoknya selaku kamtibmas, pelindung dan pengayom masyarakat,”katanya(09/05).

Menurut Kapolda, dengan adanya bedah rumah ini, diharapkan bisa lebih menggugah kepada anggota Polri untuk lebih peduli kepada masyarakat kurang mampu, sehingga menjadi polisi yang baik.

Tak hanya itu saja, bedah rumah dari hasil iuran para anggota Polri ini, bisa lebih mendekatkan anggota Polri kepada masyarakat.
“ TNI juga sama. TNI juga melakukan kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa(TMMD). Di TMMD ini, TNI juga melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dibidang keamanan, pertahanan, sehingga juga ikut membantu mensejahterakan warga masyarakat,”ujarnya.

Siti Zanah yang dimintai keterangan para wartawan mengatakan, dirinya mengaku senang karena rumahnya sudah baik, peralatan rumah tangganya juga sudah komplit dan jika hujan tidak lagi kebocoran.
“Anak saya yang pertama bernama Ahmad Efendi(15) hanya lulus sekolah dasar(SD) saja, dan kini tiap hari berjualan burung di Pasar Cepiring. Sedangkan anak kedua saya, bernama Nurfarida(13) yang juga hanya lulus SD, dan hingga saat ini hanya membantu saya di Rumah,”katanya.

Menurut Siti Zanah, sebelum dibedah, rumahnya berukuran 8x 7 meter yang pagar rumahnya terbuat dari anyaman bambu dan berlantai tanah. Sekarang setelah dibedah, ukuran rumahnya agak diperkecil menjadi 6x 7 meter.

Namun, sekarang kondisi pagarnya sudah berubah menjadi tembok permanen dan berlantai keramik. “Sekarang saya senang pak. Rumah saya sudah bagus dan lantainya bersih. Matur nuwun njih pak Polisi, semoga bapak mendapat imbalan yang setimpal,”ujarnya.

Dikatakan, saat ini, rumah Siti Zanah, jika dibanding dengan rumah yang ada di kanan kirinya, sudah terlihat lebih bagus. Perabotan rumah tangganyapun sudah mendekati komplit karena seperi tv flate, kursi tamu, meja makan dan kamar mandipun juga sudah terlihat bagus layaknya rumah tipe 36.

(Andrew. S)

Tinggalkan Balasan