DEKOPINDA SAMBUT HARI KOPERASI ADAKAN PASAR MURAH

0
430 views
DEKOPINDA SAMBUT HARI KOPERASI ADAKAN PASAR MURAH
Turut hadir Walikota Pekalongan H.M Saelany Machfudz, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM, Zaenul Hakim

Investigasinews.net Kota Pekalongan- Dewan Koperasi Daerah (Dekopinda) Kota Pekalongan bekerja sama dengan Pemerintah Kota Pekalongan dalam menyambut hari koperasi 71 mengadakan pasar murah di kantor Dekopinda Kota Pekalongan, Selasa (5/6). Sebanyak 500 paket sembako disiapkan bagi anggota koperasi.

Turut hadir Walikota Pekalongan H.M Saelany Machfudz, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM, Zaenul Hakim.

Walikota Pekalongan mengapresiasi kegiatan pasar murah yang diselenggarakan Dekopinda Kota Pekalongan. Menurutnya pasar murah tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian dan tanggung jawab pengurus koperasi kepada para anggotanya. “Pasar murah ini diharapkan dapat mengurangi beban pengeluaran masyarakat khususnya para anggota koperasi melalui pemenuhan sebagian kebutuhan pangan dalam bentuk subsidi komoditi sembako,” kata Walikota.

Ia menambahkan bahwa setiap menjelang bulan puasa dan hari raya idul fitri, permintaan kebutuhan masyarakat akan naik dan hal tersebut akan diimbangi dengan melonjaknya harga komoditas tersebut, sementara disisi lain kemampuan atau daya beli sebagian masyarakat belum sepenuhnya mampu. “Kegiatan semacam ini saya harap bisa rutin digelar agar membantu masyarakat dalam menghadapi naiknya harga sembako menjelang puasa dan lebaran,” terang Walikota.

Walikota berharap dengan adanya kegiatan pasar murah dan berbagai kegiatan lainya yang dislenggarakan dekopinda akan semakin menarik minat masyarakat untuk menjadi anggota koperasi.

Sementara itu Ketua Dekopinda Kota Pekalongan Taifiqurusdi menambahkan pihaknya menyediakan 500 paket sembako yang berisi beras 5 Kg, Gula pasir 1 Kg, dan Minyak Goreng 900 mililiter yang dijual dengan harga 55 ribu per paketnya. “ Kami subsidi 12 ribu perpaketnya,” terangnya.

Ia menambahkan selain pasar murah Dekopinda juga menggelar kegiatan Bhakti Sosial di empat yayasan sosial di masing kecamatan di Kota Pekalongan. Selain itu kegiatan donor darah dan tes kesehatan gratis, jalan sehat, dan malam resepsi hari koperasi ungkapnya

(Tasurun)

Tinggalkan Balasan