Densus 88 Amankan Terduga Teroris, Eko Purwanto

0
864 views
Rumah Terduga Teroris Eko Purwanto
Rumah Terduga Teroris Eko Purwanto

Kendal, Investigasinews.net- Eko Purwanto, Warga Desa Nawangsari, Kecamatan Weleri, Senin(04) pagi, diamankan tim Densus 88 anti teror Mabes Polri, saat perjalanan mengantarkan makanan untuk anaknya yang saat itu berada di rumah neneknya.

Penangkapan terhadap Eko Purwanto, yang duga terlibat jaringan teroris ini, terjadi Senin pagi saat orang- orang sedang menjalankan sholat subuh, yang lokasinya tak jauh dari rumah miliknya.
Setelah ditangkap, Eko Purwanto langsung dimasukan mobil milik tim Densus 88 anti teror Mabes Polri. Warga sekitar tak ada yang tahu persis penangkapan terhadap terduga teroris Eko Purwanto yang sehari hari bekerja serabutan ini, karena saat itu sebagian besar sedang menjalankan sholat subuh.

Wahyu Rianti, Istri Eko Purwanto pun juga tidak tahu persis penangkapan suaminya yang dilakukan oleh tim Densus 88 anti tero ini, dan baru tahu setelah beberapa petugas dari Densus 88 anti teror tersebut memberitahunya ke rumah.

“Suami kamu saya amankan di Mabes Polri,” kata Wahyu Rianti, menirukan petugas Densus 88 anti teror(04/06). Menurut Wahyu Rianti, hanya itu saja kalimat yang keluar dari mulut anggota Densus 88 tanpa memberikan keterangan lain terkait penangkapan suaminya.

“Harusnya, petugas memberikan keterangan kepada saya, mengapa suami saya ditangkap. Padahal suami saya tiap hari bekerja serabutan dan jika ada waktu sela, suamiku membantu saya berjualan sayur,”ujar Wahyu Rianti.

Selain terduga teroris Eko Purwanto, tim Densus 88 anti teror ini juga mengamankan sebuah ponsel milik terduga teroris Eko Purwanto. Sementara, salah satu warga bernama Santi, mengatakan, dirinya tak tahu jika tetangganya diamankan tim Densus anti teror.

Karena saat dulakukan penangkapan, dirinya baru saja beranjak tidur setelah habis sahur. “Justru saya tahu jika pak Eko Purwanto diamankan tim Densus 88 anti teror dari media sosial facebook,”kata Santi.

(Andrew. S)

Tinggalkan Balasan