Desa Pagersari Patean Sosialisasi Antisipasi Penanggulangan Covid-19

0
2 views
Kepala Desa Pagersari, Evi Setianto saat duduk di balai desa setempat.(FOTO:Invest/Likwi)

Kendal, Investigasinews.net-Desa Pagersari Kecamatan Patean, menggelar acara Sosialisasi Antisipasi Penanggulangan Covid-19, di balai desa setempat, Kamis(14/1/2021).

Acara ini dihadiri unsur kelembagaan seperti Ketua BPD, seluruh perangkat desa, Babinkamtibmas, Babinsa, PPL desa, bidan desa, ketua RT, ketua RW dan dua orang yang sudah mendapatkan pelatihan pemulasaran jenazah.

Kepala Desa Pagersari, Evi Setianto, mengatakan, sosialisasi ini dilakukan untuk menindaklanjuti surat edaran nomor 02/ SC-19/2021 dari Satuan Tugas Penanganan Corona Virus Disease-19 Kecamatan Patean Kabupaten Kendal tanggal 6 Januari 2021, perihal Sosialisasi Antisipasi Penanggulangan Covid-19.

Bahwa Desa Pagersari, Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal, masih terus menerapkan program Jogo Tonggo yang dicanangkan oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

“Hingga hari ini pandemi Covid-19 belum juga selesai. Bahkan, di sejumlah daerah masih memberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) termasuk di Kabupaten Kendal sendiri,”kata Kepala Desa Pagersari, Evi Setianto.

Untuk itu, Evi Setianto, meminta kepada warganya tetap menjalankan Jogo Tonggo dengan semangat gotong royong, antara pemerintah desa dengan warga, bidan desa, Babinsa/ Babinkamtibmas, agar penyebaran Covid-19 tidak merajalela.

“Warga lain yang hendak masuk ke desa kami, akan kami cek suhu tubuhnya. Dan mereka juga harus memakai masker,”ujar Evi Setianto.

Evi Setianto mengimbau kepada warganya, bahwa jika keluar rumah harus tetap mengenakan masker, cuci tangan dengan sabun setelah selesai melakukan kegiatan, dan menjaga jarak antara satu dengan yang lainnya.(Likwi)

Tinggalkan Balasan