Dewan Syuro Tegur Muhaimin Iskandar Terkait Pencalonan Wakil Presiden

0
440 views
Sekretaris Dewan Syuro DPP PKB Syaiful Bahri Ansory dan ketua Dewan Syuro, KH Dimyati Rois serta sesepuh Dewan Syuro PKB
Sekretaris Dewan Syuro DPP PKB Syaiful Bahri Ansory dan ketua Dewan Syuro, KH Dimyati Rois serta sesepuh Dewan Syuro PKB

 

Kendal, Investigasinews.net-Dewan Syuro DPP Partai Kebangkitan Bangsa(PKB), tegur Muhaimin Iskandar, terkait pencalonannya sebagai calon wakil presiden 2019 untuk mendampingi Joko Widodo.

Teguran ini dilakukan, karena selama ini Muhaimin Iskandar, selaku Ketua Umum DPP PKB, sering menunjukan dirinya sendiri (one man show) ketika melakukan kunjungan ke sejumlah tempat.

Sekretaris Dewan Syuro DPP PKB Syaiful Bahri Ansory, mengatakan,jajaran dewan syuro DPP PKB, memang mendukung penuh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dalam upaya maju sebagai calon wakil presidien 2019, mendampingi Joko Widodo.

Namun demikian, sejumlah pengurus dewan syuro, meminta Muhaimin Iskandar untuk tidak menunjukan dirinya sendiri(one man show), karena kerja politik harus dilakukan oleh semua pihak, apalagi dalam urusan besar seperti pemilihan presiden dan wakil presiden.

“Muhaimin Iskandar haruslah, disosialisasikan dan diperjuangkan oleh semua pengurus PKB, kiai dan warga Nahdlatul Ulama(NU) agar hasilnya bisa maksimal,”kata Sekretaris Dewan Syuro DPP PKB, Syaiful Bahri Ansory, saat berada di Pondok Pesantren Alfadlu Wal Fadlilah yang ada di Dukuh Jagalan, Desa Kutoharjo, Kaliwungu(27/06).

Menurut Syaiful Bahri Ansory, Muhaimin Iskandar, memang memiliki kapasitas untuk menjadi seorang wakil presiden, berbagai pengalamanpun telah ia jalani dan beliau juga pernah menjadi wakil ketua MPR, namun harusnya ia juga menghargai kepengurusan yang ada.

Selain itu, Muhaimin Iskandar juga pernah menjadi menteri tenaga kerja dan transmigrasi dan pula merupakan sosok politikus yang mempunyai karakter, toleran dan santun, sehingga kredibilitasnya tidak diragukan lagi.

Untuk itu, dewan syuro meminta Muhaimin Iskandar intens berkoordinasi, agar tidak terkesan bahwa dewan syuro membiarkan langkah Muhaimin Iskandar yang sering menunjukan dirinya sendiri.
“Joko Widodo juga telah menunjukan keberhasilan pembangunan. Indikatornya, antara lain mulai turunya angka kemiskinan, kesejahteraan rakyat membaik, serta pembangunan insfrastruktur. Ke depan, akan semakin lebih optimal jika didampingi dengan pembangunan mental dan spiritual,”ujar Syaiful Bahri Ansory.
Untuk lebih memantapkan pencalonan Muhaimin Iskandar, Dewan Syuro DPP PKB, bermaksud akan mengadakan silaturahmi ke Pengurus Besar Nahdlatul Ulama(NU), agar pencalonan Muhaimin Iskandar mendapatkan dukungan keluarga besar NU dan juga menjadi satu-satunya figur calon wakil presiden yang merupakan representasi dari NU.(Andrew. S)

Tinggalkan Balasan