Di Kendal Sedang Dibangun Destinasi Wisata Baru “Fantastik Park”

0
401 views
Halaman depan "Fantastik Park" yang sedang dibangun di atas areal 4 hektare
Halaman depan “Fantastik Park” yang sedang dibangun di atas areal 4 hektare

Kendal, Investigasinews.net-Destinasi wisasta di Kendal bakal dibangun di wilayah Sukorejo tak lama lagi. Destinasi wisata ini dipastikan akan menjadi wahana favorit masyarakat Kendal dan sekitarnya, bahkan tak menutup kemungkinan bisa menjadi tempat tujuan bagi para pelancong mancanegara.

Tempat wisata milik bos Pusakamas HR. Mastur Darori ini, nantinya akan menyediakan tempat permainan anak- anak, kolam renang, taman bunga, kereta mini dan bahkan sejumlah jenis burung akan di sediakan di sini dalam satu wahana taman burung.

Saat ini, tim kreator seni dari Jogjakarta masih menciptakan satu teknologi yang menarik membuat Animatronic, yaitu dari suatu benda mati yang menyerupai makhluk hidup, ia bisa digerakkan dan bergaya bak benda aslinya.

Tempat wisata yang bakal menempati lahan sekitar 4 hektare di Desa Sukorejo ini, nantinya akan diberi nama “Fantastik Park” yang merupakan pengembangan dari Taman Pusaka yang selama ini ada.

Azis(38) warga Sukorejo Kendal, yang menjadi ketua tim kreator Fantastik Park, mengatakan, dirinya optimis wahana edukasi ini bakal menjadi pusat perhatian masyarakat Kendal dan sekitarnya, karena di tempat ini akan digarap secara profesional tidak seperti tempat- tempat wisata yang selama ini ada di Kabupaten Kendal.

“Animatronic ini, merupakan paduan teknologi dan seni. Jadi tidak bisa dikerjakan oleh sembarang orang, meski orang tersebut berjiwa seni,”kata Azis, yang merupakan adik kandung dari HR. Mastur Darori.

Menurut Azis, jika tidak ada aral melintang, Fantastik Park ini akan dilaunching jelang lebaran 2019 mendatang. Dalam mengerjakan Animatronic ini, dirinya tentunya tidak sendirian, namun dibantu oleh sejumlah temannya yang dulu sama- sama lulusan seni dari perguruan tinggi yang ada di Jogjakarta.

“Fantastik Park ini, saya harapkan bisa menjadi wahana edukasi, karena saya tangani dengan serius dan lebih profesional dengan mengeksplore ide- ide bagus,”ujar Azis.(Andrew. S)

Tinggalkan Balasan