Di Lalap SiJago Merah, Rumah Muhtar Ludes

0
669 views
Rumah Muhtar, rata dengan tanah
Rumah Muhtar, rata dengan tanah

Purworejo, Investigasinews.net-Rumah milik Muhtar( 52) Warga Rt 02/ Rw 04, Dusun Kaliawes, Desa Wadas, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, Kamis(11/07) sekitar pukul 21.00 habis di lalap si jago merah. Meski tidak sampai memakan korban jiwa, akibat kebakaran ini, rumah Muhtar yang terbuat dari kayu papan, rata dengan tanah.

Istri korban Siwaidah (50) mengatakan, pada Kamis malam, saat ia bersama dengan kaluarganya tidur di kamar tengah rumahnya, tiba- tiba  terbangun dan melihat api sudah dalam kondisi membesar dari kamar tidur yang ada di sebelah timur.

Karena takut, Siswaidah berteriak meminta tolong kepada warga sekitar. Warga yang mendengar teriakannya, langsung berdatangan sambil membawa alat seadanya untuk memadamkan api tersebut.

“Rumah saya rata dengan tanah mas, barang perabotan ruamh tangga saya juga tidak ada yang bisa saya selamatkan. Tapi Alchamdhulillah, perhiasan saya bisa saya selamatkan,”kata Siswaidah.

Menurut Siswaidah, api baru bisa dipadamkan satu jam kemudian, setelah rumah miliknya rata dengan tanah. Kerugian akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai sekitar Rp. 13 juta dan emas 8 gram hilang dan fisik rumah yang terbuat dari papan ini mencapai belasan juta rupiah.

Penyebab kebakaran ini, diduga akibat konsleting arus pendek listrik. Sedangkan kebakaran ini sendiri, kini masih dalam penyelidikan polisi Polsek Bener.(M.Fauzi)

Tinggalkan Balasan