Dinilai Camat Wonopringgo Lecehkan Wartawan

0
640 views
ilustrasi pelecehan wartawan
ilustrasi pelecehan wartawan
ilustrasi pelecehan wartawan
ilustrasi pelecehan wartawan

Kajen, Investigasinews.net – Kegiatan wartawan terkait peliputan progam yang ada di desa kecamatan wonopringgo kabupaten pekalongan mendapat tanggapan yang tidak menyenangkan dari Triadi Suhernarno selaku camat(1/5).

Mengapa tidak sebelumnya wartawan menyampaikan apa yang akan dikoordinasikan. Begitu juga umpatan yang tidak pantas “anda kesini mau apa,saya tidak punya uang,wartawan kerjanya hanya memeras desa saja,lagi pula saya sangat sibuk “ucap Triadi.

Salah satu wartawan cukup geram dan langsung menyela pernyataan yang menyebutkan wartawan hanya memeras saja, “Saya tidak butuh uang anda dan mohon maaf bila ada wartawan yang seperti itu laporkan saja jangan mengklaim semua wartawan seperti itu”.ungkapnya

Triadi suhernarno juga mengatakan tahu tidak persyaratan menjadi camat, Memang secara eksplisit tidak disebutkan bahwa syarat menjadi camat harus lulus dari lulus dari institut pemerintahan dalam negeri (IPDN).

tapi jelas diterangkan bahwa camat itu diantaranya harus menguasai pengetahuan teknis pemerintahan yang meliputi dan mengusai bidang ilmu pemerintahan dan dibuktikan dengan ijazah diploma/sarjana pemerintahan serta pernah bertugas didesa,kelurahan atau kecamatan paling singkat dua tahun, Dan jika tidak memenuhi kualifikasi tersebut seorang calon camat wajib mengikuti pendidikan teknis pemerintahan dan tetap dibuktikan dengan sertifikat/ijazah yang dikeluarkan oleh perguruan tinggi kedinasan(PTK),(PTN)Maupun (PTS),dan perguruan tinggi itupun harus mempunyai jurusan atau progam studi ilmu pemerintan.

Dan jika memang kurang jelas karena belum ada peraturan pemerintah yang diterbitkan pasca UU 23/2014 maka bupati hendaknya tidak melakukan pengangkatan camat yang tidak menguasai pengetahuan teknis pemerintahan.
Terkait syarat aturan ini?.. “Saya tidak tahu apa apa mas,itu urusan bupati dan dinas yang bersangkutan terkait jabatan saya”ucap camat

(Hendri)

Tinggalkan Balasan