DINSOS KOTA PEKALONGAN BERI BANTUAN NASI BUNGKUS KEPADA WARGA KORBAN BANJIR ROB

0
523 views
Warga korban banjir rob kota pekalongan
Warga korban banjir rob kota pekalongan
Warga korban banjir rob kota pekalongan
Warga korban banjir rob kota pekalongan

Pekalongan .Investigasinews.net. – Bantuan dari Dinas Sosial yang memberikan bantuan berupa nasi bungkus Pejabat Pemerintah kota Pekalongan yang hadir di tempat Dapur umum yang bertempat pelataran gedung olahraga Jatayu Kota Pekalongan pukul 01.00 sampai 04.00 wib.Camat Pekalongan Utara, Yos Rosidi.Sip.MSi. Kepala Dinas Sosial, Gunadiyo dan Ir.Agus Jati dari Dinas pertanian dan pangan (27/5).

Musibah banjir rob yang terjadi di kota pekalongan yang mengakibatkan 4925 warga dari 9 kelurahan berlarut-larut selama 3 hari mengakibatkan warga tidak bisa beraktifitas secara maksimal sehingga mata pecaharian yang sebagian besar tenaga jasa buruh terganggu.

Menurut warga dari kelurahan panjang wetan kecamatan Pekalongan utara yang terkena banjir merasa kebingungan dan pusing karena sehari-harinya saja tidak bisa memenuhui kebutuhan hidup untuk masak saja gak bisa karena banjir rob setinggi 20 cm lebih jadi dalam beban pikiran psikologi yang berat sehingga dengan adanya uluran Pemerintah Kota Pekolongan lewat Dinas sosial berupa Dapur umum sangatlah terbantu untuk menjabatani kebutuhan makan apalagi suasana bulan Puasa Romadho untuk berbuka dan sahur, Dan kami berharap kepada Pemerintah kota Pekalongan untuk segera mengatasi persoalan banjir rob ini yang tidak pernah disangka’sangka datangnya. Sambil berujar ” tolong kami beri solosi ” ungkapnya.

Di tempat terpisah Didik relawan Banjir rob yang mengurusi logistik berupa nasi.bungkus menyampaikan bahwa selama mengadakan dapur umum yang bertempat di gedung olahraga jatayu kota Pekalongan, dalam sekali masak untuk berbuka puasa dan sahur yang dimulai dari pukul 13.00 wib untuk persiapan berbuka dan pukul 01.00 Wib masak untuk waktu sahur menghabiskan 600 Kg untuk dibagikan 4925 warga.tandasnya

(Tasurun)

Tinggalkan Balasan