Ditinggal Sholat dan Berbuka Puasa, Rumah Siti Sopiah Ludes Terbakar.

0
379 views
Ludes Terbakar
Ludes Terbakar
Ludes Terbakar
Ludes Terbakar

Kendal, Investigasinews.net-Rumah milik Siti Sopiah(55) Warga RT 01/02 Desa Cepiring, Kecamatan, Cepiring, Minggu(27/05) malam ludes terbakar dilalap sijago merah.

Tak hanya rumah milik Siti Sopiah saja yang terbakar, dagangan kayu bakar milik Arifin(63) juga ikut terbakar, dan rumah milik Munafirin(46) sebagian ikut terbakar.

Pemilik rumah atau korban Siti Sopiah, mengatakan, hari Minggu sekitar pukul 15.00 wib, ia sedang memasak nasi dan air dengan menggunakan tungku menggunakan bahan bakar kayu.

Kemudian setelah selesai sekitar pukul 17.00 wib saksi ia masuk ke kamar untuk sholat dan berbuka puasa.

Sekitar pukul 19.15 wib, diketahui api sudah membesar kemudian ia berteriak minta tolong dan wargapun berdatangan membantu memadamkan api.

Namun karena banyak barang- barang yang mudah terbakar, apipun tetap membesar dan membakar seluruh bangunan rumah serta mengenai kios dan los milik tetangga.

“Saya ndak menyangka jika api akan menjadi besar dan merbat kebagian lain. Karena sebelum saya meninggalkan untuk sholat, nyala api juga ndak besar,” katanya.

Kemudian, sekitar pukul 20.00 wib, petugas pemadam kebakaran dari Pemkab Kendal tiba di lokasi dan api baru padam satu jam kemudian atau sekitar pukul 21.00 wib.

Dari informasi di lapangan, diduga penyebab kebakaran ini berasal dari tungku yang belum padam yang membesar dan mengenai tumpukan kayu milik korban.

Sementara, akibat kebakaran ini, kerugian materiil ditaksir puluhan juta rupiah dan tak ada korban jiwa.(Andrew.S)

Tinggalkan Balasan