Kendal, Investigasinews.net- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan(PDIP-P) Kabupaten Kendal, mulai hari ini Rabu ( 18/09/19) mulai melakukan penjaringan atau pendaftaran Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati 2020- 2024.

Penjaringan ini akan dibuka hingga tanggal 22 September mendatang.

“Jika hingga tanggal 22 September nanti belum juga ada yang mendaftar, kami akan perpanjang hingga 14 hari kedepan,” kata ketua DPC PDI-P Kabupaten Kendal, Ahmat Suyuti.

Suyuti mengaku, pihaknya optimis sebelum tanggal 22 September nanti, sudah ada calon yang mendaftar dan sudah bisa memenuhi persyaratan.

“Sebetulnya, hari ini sudah ada yang mau mendaftar dan akan ambil formulir. Semoga tanggal 22 September nanti sudah ada dua calon,” ujar Suyuti.

Menurut Suyuti, calon yang hari ini akan mendaftar dan mengambil formulir adalah calon dari internal partai, dan tidak menutup kemungkinan ada calon dari luar partai.

“Kami persilakan calon dari luar partai untuk mendaftar lewat PDI-P, asal memenuh persyaratan,” tegas Suyuti.

Dikatakan bahwa, DPC PDI-P membuka penjaringan Cabup/ Cawabup ini untuk masyarakat Indonesia yang memenuhi persyaratan dan obyektif.

Apalagi, nantinya pihak DPD PDI-P yang akan melakukan survey terkait kapasitas calon. Sehingga, nantinya calon yang lolos benar- benar sudah melewati tahapan yang dikehendaki partai. (Tim)

Related Post

Tinggalkan Balasan

investigasinews logo
Jam Layanan & Info
Berlangganan ke Blog via Email

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui email.

Bergabung dengan 8 pelanggan lain