Fadholi, Anggota Komisi IV DPR RI Berikan 84 unit Alsintan

0
591 views
Drs. Fadholi, Anggota Komisi IV DPR RI foto bersama dengan sejumlah awak media, usai memberikan bantuan Alsintan
Drs. Fadholi, Anggota Komisi IV DPR RI foto bersama dengan sejumlah awak media, usai memberikan bantuan Alsintan

Kendal, Investigasinews.net-Anggota DPR RI Fadholi, Kamis(18/10) secara simbolis, memberikan bantuan Alat Mesin Pertanian(Alsintan) berupa alat tanam, traktor dan pompa air sebanyak 84 unit kepada kelompok tani yang ada di Kabupaten Kendal.

Pemberian Alsintan ini diberikan di Aula Gedung Dinas Pertanian dan Pangan(DPP) yang ada di Jalan Raya Soekarno Hatta, Patebon Kendal. Pemberian Alsintan ini dihadiri sekitar 80 orang anggota kelompok tani yang tersebar di 20 kecamatan yang ada di Kabupaten Kendal.

“Saya senang mas, mendapat bantuan pompa air dari Anggota Komisi IV DPR RI, Fadholi. Karena pada musim kemarau seperti sekarang ini, bisa digunakan untuk memompa air sehingga lahan sawah saya tidak kekeringan,”kata salah satu anggota kelompok tani Siswanto dari Kecamatan Pegandon.

Menurut Siswanto, jika musim kemarau seperti sekarang ini, sawah miliknya selalu kekeringan sehingga tak jarang dibiarkan terlantar. Baru setelah pada musim hujan, sawah miliknya dikerjakan lagi untuk bercocok tanam padi.

“Dengan bantuan pompa air ini, semoga sawah saya bisa teraliri air sehingga bisa ditanami padi,”ujar Susanto.

Fadholi, Anggota Komisi IV DPR RI dihadapan para anggota kelompok tani mengatakan, dirinya untuk tahun ini hanya memberikan bantuan sebanyak 84 unit Alsintan. Pemberian Alsintan ini, diharapkan bisa bermanfaat dan mempercepat kerja para petani yang ada di Kabupaten Kendal.

Untuk selanjutnya, Fadholi,  Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi Nasdem ini, akan memberikan bantuan kepada para kelompok tani berupa bibit tanaman.
Menurut Fadholi, semenjak dirinya menjadi anggota DPR RI, setiap tahun telah memberikan bantuan sedikitnya 20 hingga 25 titik kepada kelompok tani.

“Karena anggaran yang ada terbatas, bantuan kami berikan secara bertahap,”kata Fadholi. (Tim)

Tinggalkan Balasan