Forkompinda Deklarasi Damai Pemilu 2019

0
237 views

Kendal, Investigasinews.net- Kepala Kepolisian Resor Kendal, AKBP Adiwijaya,SIK, Rabu(19/09) memimpin apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Mantap Brata Candi Tahun 2018 di halaman Mapolres Kendal. Apel ini, diikuti oleh pejabat utama Polres Kendal, anggota Polres Kendal, jajaran polsek, bupati dan Forkompinda.

Dalam amanatnya, Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya, membacakan arahan dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian, yang diantaranya bahwa apel Operasi Mantap Brata Candi ini sebagai kesiapan polri mengamankan tahapan kampanye Pemilu yang akan mulai 23 september mendatang.

“Momentum ini, sangat penting karena pada April 2019 mendatang akan dilaksanakan perhelatan Pemilu serentak yang perlu mendapat perhatian khusus,”kata Kapolres Kendal, AKBP Adiwijaya.

Kapolres Kendal Adiwijaya, mengatakan, seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan di TPS pada waktu pemungutan suara untuk mengutamakan faktor keselamatan dan pedoman sop yang ada.

“Saya minta, petugas melakukan tugas dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat. Sehingga proses pemilu serentak tahun 2019 nanti, bisa berjalan dengan aman, tertib dan lancar,”pinta Kapolres Kendal,AKBP Adiwijaya.

Dalam pengamanan pemungutan suara nanti Polres Kendal akan mengerahkan personel sebanyak 2/3 dari anggota polres yang ada dan instansi terkait lainnya yang disebar ke 1795 TPS di 286 desa dari 20 kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Kendal.
Sementara itu, bupati kendal Mirna Annisa, yang hadir pada acara gelar pasukan ini, hanya mengharap bahawa proses pemilu serentak nanti bisa berjalan aman tertib dan lancar.(Andrew. S)

Tinggalkan Balasan