Forkopimda Awali Suntik Vaksin Covid-19

0
7 views
Bupati Kendal terpilih, Dico M Ganinduto saat memberikan sambutan.(FOTO:Invest/Likwi)

Kendal, Investigasinews.net-Pemerintah Kabupaten Kendal, melakukan pencanangan Vaksinasi Covid-19 di salah satu ruang pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah(RSUD) dr. Soewondo Kendal, Senin(25/1/2021).

Acara ini dihadiri Bupati Kendal terpilih, Dico M Ganinduto, Sekretaris Daerah(Sekda) Moh Toha, wakil bupati Masrur Masykur, IDI, MUI dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah(Forkopimda) serta dinas terkait.

Tidak hanya menghadiri saja, mereka yang hadir juga mengawali untuk disuntik Vaksin Covid-19 ini.
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal Ferynando Rad Bonay mengatakan, di Kabupaten Kendal baru sekitar 3.540 orang yang telah mendapatkan e-tiket Vaksinasi Covid-19.

“Kami harus memproses dan minta ke Kementerian agar segera diterbitkan e-tiket lagi, sehingga jumlah vaksin yang jumlahnya 3.540 ini bisa dimanfaatkan dengan baik,” katanya.

Menurut Fery, vaksinasi Covid-19 ini, dilakukan mulai hari ini bagi tenaga kesehatan hingga 7 Ferbruari dan pada 8 Februari 2021 bagi TNI dan Polri.

“Untuk masyarakat umum, menunggu kabar selanjutnya dari dinas,” ujar Fery.

Sementara itu, Bupati Kendal terpilih, Dico M Ganinduto mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi kepada seluruh tenaga kesehatan dan dokter yang sudah berjuang di garis depan saat adanya pandemi Covid-19 ini.

“Vaksin Covid-19 ini, merupakan harapan kita semua karena sudah dilakukan uji dan melalui prosedur yang ada serta aman bagi kesehatan kita,”kata Dico.

Meski demikian, Dico mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya Kendal, untuk ikut serta mensukseskan program dari pemerintah pusat ini, agar perekonomian Indonesia bisa pulih kembali dan aktivitas masyarakat juga bisa normal.

“Kami mengharap, walau masyarakat sudah dilakukan Vaksin Covid-19, namun tetap menjaga protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun setelah melakukan aktivitas dan tetap menjaga jarak ketika bertemu banyak orang,” harapnya.(Likwi)

Tinggalkan Balasan