Forkopimda Sosialisasikan“Gerakan Jateng di Rumah Saja”

0
57 views
Kapolres Kendal AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo, S.I.K sedang memberikan masker kepada salah seorang pedagang.(FOTO:Invest/Likwi)
Kapolres Kendal AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo, S.I.K sedang memberikan masker kepada salah seorang pedagang.(FOTO:Invest/Likwi)

Kendal,Investigasinews.net– Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kendal mensosialisasikan anjuran Gubernur Jawa Tengah tentang “Gerakan Jateng di Rumah Saja” sekaligus melakukan pembagian masker di Pasar Weleri dengan sasaran pedagang pasar dan warga setempat, Kamis (4/2/2021).

Kapolres Kendal AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo, S.I.K yang tergabung dalam anggota Satgas Covid-19 mengatakan kegiatan ini dilakukan secara serentak termasuk seluruh jajaran Polsek se Kabupaten Kendal.

“Saat ini kami bersama Forkopimda membagikan masker kurang lebih 3000 pcs masker, untuk kami bagikan dibeberapa titik. Seluruh Polsek juga kami kerahkan agar bisa membagikan masker di wilayah masing-masing,” ujar Kapolres Kendal.

Pada kesempatan ini, Kapolres juga memberitahukan kepada pengunjung atau warga setempat dan para pedagang jika pada hari Sabtu dan Minggu atau tanggal 6 -7 Februari untuk libur sementara.

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Kendal Moh Toha S.T., M.Si menjelaskan, jika pasar masuk dalam kategori kearifan lokal sehingga dimungkinkan pasar beroperasi namun terbatas.

“Gerakan Jateng di Rumah Saja ini kita sosialisasikan juga ke masyarakat. Jika pasar ini masuk dalam kategori kearifan lokal dan itu terdapat beberapa poin yang bisa diputuskan oleh pemerintah daerah. Namun kami tetap mengajak masyarakat tidak berpergian jika sifatnya tidak darurat selam dua hari nanti,” kata Sekda Kendal.

Sekda berharap dengan giat yang telah dilakukan ini, setidaknya dapat memberikan pengertian terutama pada anjuran Gubernur Jawa Tengah yang dapat memberikan hasil terutama dalam menekan penyebaran Covid-19.(Iikwi)

Tinggalkan Balasan