Forum Komunikasi LSM Kendal Gelar Aksi Bakar Replika Tikus

0
489 views


Kendal, Investigasinews.net-Forum Komunikasi LSM Kendal, Minggu(09/12) menggelar aksi melawan korupsi dengan membakar replika tikus yang dilambangkan sebagai simbol koruptor yang harus diberantas, di depan Kendal Permai. Aksi ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) 2018.

Peringatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran anti korupsi di seluruh dunia. Bahwa, korupsi menjadi permasalahan hampir semua negara, dan banyak pihak yang menyetujui bahwa tindakan tersebut merupakan kejahatan luar biasa.

Seluruh dunia sejutu bahwa korupsi merupakan tindakan kejahatan yang sangat luar biasa. Korupsi merupakan fenomena sosial, politik, ekonomi kompleks yang mempengaruhi semua negara.

“Korupsi memperlambat pembangunan ekonomi dan membuat pemerintahan tidak stabil. Hari Anti Korupsi Internasional merupakan perayaan global dan bukan termasuk hari libur umum,”kata Koordinator Forkom LSM Kendal, Maksum.

Menurut Maksum, bahwa pembakaran replika tikus dengan sarangnya tersebut merupakan simbol perlawan terhadap para koruptor yang harus diluluhlantakan dari Negeri ini.
“Kami bakar Tikus agar para koruptor di Kendal bisa hilang,” ujar Maksum yang sehari- hari biasa dipanggil dengan Kyai ini.
Sedangkan ketua panitia peringatan Hakordia, Rahmat Da’wah mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari beberapa kegiatan lain sebelumnya.
“Har ini ada sejumlah teatrikal, penandatanganan petisi anti korupsi serta kegiatan sosial ke panti asuhan,” kata Rahmat Da’wah.
Menurut Rahmat Da’wah, selain kegiatan tersebut Forum Komunikasi LSM Kendal juga melakukan kegiatan seminar anti korupsi di Pendopo Kabupaten Kendal, Senin(10/12).

“Besok juga ada Seminar Anti Korupsi di Pendopo Kendal dengan mengundang semua elemen Masyarakat Kendal, yang intinya kami akan lawan korupsi dengan cara profesional,” ujar Rahmat Da’wah. (Andrew.S)

Tinggalkan Balasan