Fuspaq Patebon Juara Pertama Festival Anak Sholeh

0
491 views

Kendal, Investigasinews.net- Forum Ukhuwah Silaturrahim Pendidikan Alquran (Fuspaq) Kecamatan Cepiring, menjadi juara umum dalam ajang Festival Anak Sholeh Indonesia (Fasi) ke-6 Fuspaq Kabupaten Kendal yang digelar Minggu(25/11) di Masjid Agung Al-Muttaqin Kaliwungu.

Peserta dari ajang tersebut, adalah santri Taman Pendidikan Alquran (TPQ) se-Kabupaten Kendal.

Sedangkan untuk juara dua, diraih Fuspaq Cepiring, disusul juara tiga adalah Fuspaq Kecamatan Kendal. Adapun yang dilombakan dalam festival ini meliputi pawai, sholat, tartil, puisi, pidato, kaligrafi, tahfid, cerita, cerdas cermat Alquran dan cerita islami.

”Perolehan medali Fuspaq Cepiring dan Kendal sebenarnya sama, yakni empat, tetapi Cepiring berhak meraih juara dua karena meraih juara pertama ditiga cabang,” kata Ketua Fuspaq Kabupaten Kendal Muh Mustamsikin.

Menurut Muh Mustamsikin, festival diikuti 20 koordinator kecamatan dengan jumlah peserta 1.635 santri dari berbagai TPQ di Kabupaten Kendal.

”Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Harlah ke-27 Fuspaq Kabupaten Kendal,” ujarnya.

Muh Mustamsikin menambahkan, festival anak sholeh tersebut, bertujuan sebagai ajang silaturahmi antar santri, guru, dan wali santri, peningkatan prestasi santri-santri TPQ, mencekat anak-anak sholeh yang qurani, serta mencetak generasi muda yang gemar mengamalkan ajaran Alquran.(Andrew.S)

Tinggalkan Balasan