GNPK APRESIASI  TERHADAP KINERJA POLDA JATENG

0
503 views
ketua GNPK, H. Mastur darori
ketua GNPK, H. Mastur darori
ketua GNPK, H. Mastur darori

Investigasinews.net. Semarang – Ketua Gerakan Nasional Pemberantasan Korupsi   Jawa Tengah (GNPK) HR.Mastur.SH.MSi. memberikan apresiasi terhadap kinerja Direskrimsus  subdit 3 Tipikor Polda Jawa Tengah terkait operasi tangkap tangan (OTT) terhadap camat Baki Sukoharjo (23/5) dengan barang bukti berupa uang tunai sebesar 20 juta, selain camat Baki ikut diamankan stafnya yg berinisial EK dan perwakilan dari PT Daya Mitra Telekomunikasi.

Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dipimpin oleh Kompol. Fadli  berlangsung sejak pukul 09.30 sampai berakhir pukul 13.00 wib selanjutnya para pelaku yaitu camat Baki Taufik dan stafnya yg berinisial EK digelandang ke Mapolsek Grogol untuk dimintai keterangan.Operasi Tangkap Tangan ini  dilakukan karena terkait rekomendasi perijinan  tower, padahal ijin tower tersebut gratis Kabar ijin sebuah tower dibandrol 20 juta sementara yang didirikan ada empat titik.

Lebih lanjut ketua Gerakan Nasional Pemberantasan Korupsi (GNPK) Jawa Tengah Mastur berharap agar penindakan dan pencegahan yang dilakukan oleh Direskrimsus Polda Jateng terkait OTT Pungli terhadap camat Baki Sukoharjo ini menjadi sinyal yang positip terhadap pemberantasan kasus Pungli yang bisa dikatagorikan korupsi.

Dan apalagi akhir akhir ini banyak sekali anggaran yang ada di desa desa perlu pengawasan dan pemantuan daripada aparat peneggak hukum agar tidak terjadi kebocoran dan terkorupsi oleh oknum. Dan Mastur juga menyayangkan Saber Pungli yang ada di tiap Kabupaten/kota yang dibentuk dan di danai anggaran cukup besar dirasa belum maksimal dan belum menampakkan hasil yang memuaskan dalam pemberantasan korupsi.

Kabar Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol. Agus Triatmadja juga membenarkan adanya OTT camat Baki terkait Pungli tower (imam)

Tinggalkan Balasan