H Sulistyo Aribowo Terpilih Kembali Sebagai Ketua DPTD PKS Kabupaten Kendal.

0
1 views
Ketua DPTD PKS Kendal, H Sulistyo Aribowo didampingi oleh kedua anggotanya usai acara Musda V PKS.(FOTO:Invest/Likwi)

Kendal,Investigasinews.net- Dewan Pimpinan Pusat(DPP) Partai Keadilan Sejatera(PKS) mengadakan Musyarawah Daerah(Musda) V secara virtual bagi 78 kabupaten/kota wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah dan Yogyakarta (Jatijaya).

Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) PKS Kabupaten Kendal, mengikuti Musda tersebut di Ruang Paripurna DPRD Kendal, Senin(29/12/2020).

Agenda Musda kali ini untuk membahas tentang arah kebijakan partai lima tahun ke depan, dan juga menerima Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) kepengurusan periode 2015-2020 serta mendemisionerkan kepengurusan tersebut sekaligus pelantikan DPTD PKS Kabupaten Kendal 2020-2025.

“Kami melakukan Musda secara virtual karena masa pandemi. Yang hadir hanya mereka yang akan dilantik saja dan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat,” tegas Ketua Panitia M Kholid.

Menurut Kholid, Musda kali ini berbeda dengan tahun- tahun sebelumnya. Semua tamu undangan dan setiap peserta harus menjalani swab test antigen sebelum memasuki ruang paripurna DPRD.

SK kepengurusan dibacakan langsung oleh Sekretaris Badan Pembinaan Wilayah Jatijaya DPP PKS Amin Ak secara virtual.

Terpilih kembali untuk Kepengurusan DPTD PKS Kabupaten Kendal periode 2020- 2025 yaitu H Sulistyo Aribowo, untuk yang ketiga kalinya.

Setelah pembacaan SK kepengurusan langsung dilanjutkan dengan pelantikan DPTD PKS Kabupaten Kendal sebanyak delapan orang.

Menanggapi terpilihnya kembali sebagai Ketua DPTD PKS Kendal, H Sulistyo Aribowo, mengaku merasa cukup berat menerima amanah ini.

Tetapi karena memang ini suatau kepercayaan dari kader dan pimpinan sekalian, maka harus ia jalankan.

“Target kami di 2024 ada dua, pertama penambahan kader, personil atau penamabahan anggota, dan yang kedua penambahan kursi.Penambahan kursinya besok tahun 2024 sebanyak 15 persen dari 45 kursi anggota DPRD atau tujuh kursi,”kata Sulistyo Aribowo.

Menurut Sulistyo, kalau nanti tahun 2024 kursi DPRD jumlahnya 50, bearti harus delapan kursi yang menjadi target DPTD PKS Kendal.

Untuk itu, pihaknya akan bergerak mulai sekarang termasuk secepatnya mengadakan Muskerda, reorganisasi anggota di DPC- DPC sampai dengan kelengkapannya.

“Mudah- mudahan kami segera untuk mencari calon anggota legislatif di semua Dapil, agar target ini bisa tercapai sesuai dengan harapan yang ditargetkan pada Munas dan Muswil,”pungkas H Sulistyo.(Likwi)

Tinggalkan Balasan